Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta akan dimeriahkan oleh tim debutan dari sektor putri, SMA Gandhi School. Gandhi School akan mengawali perjalanannya dengan menghadapi SMA Santa Ursula Jakarta (Sanur) pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Menyambut laga perdananya menghadapi Sanur, Syafira Az Zahra selaku Pemain Gandhi School tak banyak berkomentar. Syafira merasa deg-degan ketika mengetahui timnya akan menghadapi Sanur yang merupakan semifinalis musim lalu itu.

"Begitu tau lawannya semifinalis tahun lalu jadinya deg-degan. Pasti menegangkan sih karena ini DBL pertama kami," ucap Syafira.

Baca juga Curhatan Anak North & Central Jakarta Soal Mantan di Gradak Sekolah, Galau Abis!

Lima bulan sudah Syafira dan tim mempersiapkan diri menjelang DBL Jakarta-Utara Pusat. Meski merasa gugup jelang partai perdana, student athlete kelas X itu tak dapat menampik rasa senangnya dapat membela almamaternya di DBL Jakarta Utara-Pusat.

"Tentunya seneng bisa berpartisipasi di DBL. Sejauh ini masih ada yang harus ditingkatkan lagi oleh kami," lanjut Syafira.

Syafira turut membagikan pengalamannya selama masa persiapan Gandhi School jelang DBL Jakarta Utara-Pusat. Ia menyebut seluruh tim sempat menghabiskan waktu bersama menginap di Puncak, Bogor, Jawa Barat, demi menjalin hubungan antarpemain yang lebih erat.

Cek! Ini Jadwal Opening Party DBL Jakarta Utara-Pusat, Timmu Sudah Siap?

Ia merasa percaya diri dengan kedeketannya dengan rekan-rekan timnya itu. Kerap menghabiskan waktu bersama di sekolah turut jadi upaya para srikandi Gandhi School mempersiapkan diri jelang tanding melawan Sanur.

"Sudah dianggap sebagai keluarga sendiri, kita selalu ngumpul saat disekolah untuk bonding dengan satu sama lain. Selain itu, kita juga sering pergi, hangout bareng-bareng. Saat latihan kita ngerasain susah senang bareng dan kalau di luar latihan, salah satunya itu saat satu tim pergi ke puncak untuk mendekatkan diri dan memperbanyak komunikasi antarpemain," ungkap Syafira.

Pemain kelahiran 26 Desember 2008 itu mengaku Gandhi School tidak mematok ekspektasi yang besar di musim perdana. Ia berharap Gandhi School dapat mengerahkan kemampuan penuhnya di laga kontra Sanur besok dan berjuang hingga pertandingan usai, tak peduli hasil akhir yang diraih.

Baca juga Dukung Sekolahmu Jadi BeAT Most Favorite Supporter North & Central Jakarta!

"Di tahun debut, yang kami mau dapatkan itu gak banyak. Yang penting tim basket putri makin kompak, bisa dapet pengalaman, dan semoga yang ikut basket di Gandhi lebih banyak lagi dan memperkenalkan kalau Gandhi School punya tim basket jadi sebagai promosi ke tim junior-junior yang nonton kalau kita bisa debut di DBL. Pengalaman juga buat tahun depan supaya bisa lebih siap lagi," tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta sendiri bakal berlangsung pada 29 Agustus hingga 6 September 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara