Tim Putri SMAN 115 Jakarta (Smabel) menjadi salah satu tim pendatang baru di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Kehadiran mereka akan membawa warna baru dalam perebutan gelar juara musim ini.

Pemain Smabel, Sachsya Gyanvanovyandhis Yulfiliantoro menyebut tampil di turnamen basket antarpelajar terbesar se-Indonesia itu seperti mimpi yang akhirnya terwujud. Sachsya dan tim menyambut musim perdananya di DBL Jakarta Utara-Pusat dengan sangat antusias.

"Rasanya sangat luar biasa dan penuh kebanggaan, bahkan saya dan tim masih seperti bermimpi bisa berpartisipasi di DBL tahun ini. Kami sangat excited dan bersemangat untuk menampilkan kemampuan terbaik kami di kompetisi ini," ucap Sachsya.

Baca juga Curhatan Anak North & Central Jakarta Soal Mantan di Gradak Sekolah, Galau Abis!

Latihan rutin sejak dimulainya tahun ajaran baru dinilai pemain kelahiran 19 November 2006 itu telah membawa para penggawa Smabel ke arah yang lebih baik. Kendati demikian, Sachsya melihat masih terdapat beberapa hal yang harus dibenahi sebelum kompetisi dimulai.

Putri Smabel tidak membawa ambisi besar pada tahun pertama melantai di DBL Jakarta Utara-Pusat. Sachsya menyebut Smabel ingin menunjukan kemampuan mereka yang telah diasah melalui latihan selama beberapa bulan belakangan.

"Target utama kami adalah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik, kami akan keluarkan hasil sebaik mungkin dari latihan yang sudah kami lakukan dan buktikan hasil dari latihan itu nyata adanya, karena kami sudah mengorbankan banyak waktu, tenaga, dan lainnya untuk persiapan DBL ini," lanjutnya.

Selain itu, tampaknya keikutsertaan Smabel dalam DBL Jakarta Utara-Pusat membawa kebahagiaan tersendiri bagi Sachsya dan rekan-rekan satu timnya. Kedekatan yang terjalin antarpemain membuat pemain kelas XII itu menganggap mereka seolah 'rumah' untuk pulang.

Baca juga Ini Cara Beli Tiket Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta..

Ia turut mengungkap suatu momen yang hingga kini masih tertanam kuat di pikiran Guard milik Smabel itu. Pada suatu malam, tim putra dan putri Smabel menghabiskan waktu bersama di rumah salah satu pemain. Waktu itu dihabiskan dengan makan bersama kemudian ditutup dengan deeptalk, momen ini yang begitu dikenang oleh Sachsya.

"Tim basket ini tidak hanya sekedar olahraga saja tapi bisa juga 'rumah' untuk kami pulang. suatu malam kami berkumpul di salah satu rumah dari tim kami dari sore sampai malam. Untuk mengeluarkan uneg-uneg bersama, kami mengisinya dengan makan bersama dan diakhiri deeptalk antartim yang berujung kami sampai menangis. Tim putra dan putri kami terlibat di malam tersebut dan coach kami pun ikut serta," tuturnya.

Sebagai tantangan pertama musim ini, Smabel akan menghadapi SMA Permai. Sachsya berharap para srikandi Smabel dapat mengeluarkan potensi penuhnya di laga debutnya nanti.

"Kami menghormati mereka sebagai lawan. Harapan saya adalah agar tim SMAN 115 bisa menunjukkan potensi terbaiknya dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya juga berharap tim kami bisa terus berkembang, baik secara individu maupun sebagai satu kesatuan, dan membangun reputasi yang baik di DBL," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta sendiri bakal berlangsung pada 29 Agustus hingga 6 September 2024. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga