Menanti wajah baru skuad putra Buin Batu -sebutan SMA Buin Batu di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Nusa Tenggara. Yap, musim lalu menjadi musim yang kurang bersahabat bagi putra Buin Batu. Perjalanan mereka terhenti langsung di laga perdana melawan SMAN 1 Narmada. Padahal dua musim sebelumnya mereka sukses melangkah hingga laga kedua.

Kegagalan musim lalu membuat Buin Batu berbenah. Salah satu terobosan yang langsung mereka terapkan adalah mendatangkan pelatih baru.

Bukan kaleng-kaleng nih masalahnya. Kok bisa? Iya, sang pelatih dulunya pernah mencicipi gelar juara bersama SMA St. Louis 1 Surabaya. Kini ia menjadi peramu strategi di Buin Batu untuk DBL Mataram 2024.

“Kita sekarang dilatih sama mantan juara DBL Surabaya 2012. Namanya Kak Erline Febriana. Nah itu yang bikin kita ngerasa lebih siap buat terjun ke DBL,” ujar Artman Toram, salah satu penggawa Buin Batu.

Baca juga: DBL Dance Competition 2024-2025 Mencari Juara Nasional!

Yap, Erine Febriana sendiri memang tidak asing dengan DBL Indonesia. Selain sukses sebagai pemain, Erline Febriana juga kenyang pengalaman sebagai peramu strategi. Terakhir ia menjadi nahkoda kapal SMAN 3 Surabaya di DBL Surabaya 2019. Di tarik mundur ke belakang, ia pernah menjadi asisten pelatih SMA Santo Carolus Surabaya pada DBL Surabaya 2015.

“Banyak banget ilmu baru yang diajarkan sama Kak Erline. Mulai dari defense terus kita juga jadi tahu cara gampang buat fast break dan ofense play. Improve banget,” ungkapnya.

Dilatih oleh salah satu mantan juara DBL Surabaya menjadi berkat bagi Artman dan kolega. Pasalnya SMA Buin Batu sendiri tak pernah dilatih oleh sosok pelatih yang memang benar-benar punya pengalaman di basket.

“Dari sebelum-sebelumnya itu kita belum pernah dilatih sama orang yang benar-benar berpengalaman di basket. Dan memang sangat ngerti basket juga. Jadinya kita senang banget waktu dilatih sama Kak Erline. Stamina dan defense kita improve,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Mataram: Banyak Cerita Lucu Persiapan Smansa Selong Musim Ini

Wah, menarik nih untuk ditunggu perjalanan Buin Batu di DBL Mataram 2024. Mengingat Erline Febriana juga baru menjadi nahkoda kapal tahun 2024. Ada baiknya kita menikmati setiap proses perjalanan teman-teman Buin Batu. Semangat terus genk!

DBL Mataram masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!