ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perayaan ulang tahun ke-36 Nineteen Mania dipersembahkan lewat koreo 3D yang memukau

“Semoga Tuhan memberi umur panjang. Sehat selama-lamanya.” Penggalan lirik lagu karya Jamrud itu turut dinyanyikan saat perayaan ulang tahun ke-36 grup suporter asal SMAN 19 Surabaya ini. Semua dirayakan bersama.

Laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hari Selasa, 27 Agustus 2024 jadi hari bersejarah bagi Nineteen Mania -suporter SMAN 19 Surabaya. Ribuan suporter berkostum biru ini merayakan ulang tahun mereka di tribun barat DBL Arena Surabaya. Perayaan tersebut diadakan saat putri Nineteen bertanding melawan putri Satoe -SMAN 1 Surabaya.

Tak puas dengan pesona koreo “Gala Bunga Matahari,” di pertandingan sebelumnya kala melawan SMAN 1 Tuban, Nineteen Mania menyiratkan usia baru mereka dengan konsep angkasa. Serba biru dan putih, persis melengkapi dresscode yang mereka kenakan.

Serangkaian penampilan koreo mereka dibuka dengan paper mob dua lapis yang menyantumkan satu pesan. Kala pertama koreo kertas dibuka dengan kata “Sinergi.”

Koreo kertas betuliskan "Sinergi" yang dipersembahkan oleh Nineteen Mania

Kata tersebut dituliskan dengan mengganti huruf ‘E’ menjadi angka 3 dan huruf ‘G’ menjadi angka 6. Usia baru Nineteen Mania.

Ratusan kertas tersebut kemudian dibalik dan menunjukkan kata “Kejayaan.”

Koreo kertas bertuliskan "Kejayaan" yang dipersembahkan oleh Nineteen Mania

Rangkaian kata tersebut digelar tatkala tabuhan perkusi Nineteen Mania bermain dengan apiknya. Bersamaan dengan itu juga, tersurat-lah apa yang ingin disampaikan penghuni tribun barat tersebut. “Sinergi Kejayaan.”

Tak berhenti sampai di situ, setelah usai dengan koreo kertasnya, Nineteen Mania segera bersiap untuk menggelar karya tiga dimensi mereka. Dimulai dengan latar langit yang menjulang di tengah tribun, dua balon udara perlahan terbang bersama dengan dua pesawat tempur yang turut melengkapi ramainya langit-langit tribun.

Ramainya langit tribun barat DBL Arena dengan pesona koreo balon udara dan pesawat tempur Nineteen Mania

Puncak dari serangkaian keramaian itu diakhiri dengan tiga sosok pilot yang hadir di tengah arena lengkap dengan atribut penerbangan dan seragam mereka. Kue berbentuk pesawat disajikan lengkap dengan angka 36 yang tercantum diatasnya.

Sama dengan koreo match sebelumnya, Moch. Alfian Ferdiansya dan Prasetyo Agung Legowo hadir untuk menjelaskan pertunjukkan Nineteen Mania barusan. Kedua capo itu kemudian membagikan doa Nineteen Mania yang dipanjatkan lewat kertas dan 3D mereka.

“Lewat kehadiran koreo ini kita mengajak flashback penonton ke beberapa koreo kami pertandingan sebelumnya,” ujar Alfian. Ia menambahkan bahwa setiap koreo ibarat fase-fase yang dihadapi oleh Nineteen Mania. “Dari pergantian koreo kami, perjuangan Nineteen Mania diakhiri dengan fase koreo hari ini, yang bermakna Flying High atau terbang tinggi. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun grup suporter kami,” tambahnya.

Seluruh koreo yang dibawa Nineteen Mania hari ini memang benar hanya dikerjakan dalam waktu satu minggu. Namun di samping itu, mereka tetap mengupayakan yang terbaik di kala hari jadi ke-36.

“Satu minggu kita gradak buat dua match. Kita usahakan gimana caranya setiap pertandingan ada koreonya sendiri-sendiri,” jelas Alfian.

Nineteen Mania senang. Ya, ulang tahun grup suporter tersebut turut dimeriahkan dengan dominasi putri Nineteen atas putri Satoe dengan skor akhir 50-6. Kemenangan berturut-turut tim basket Nineteen jadi hadiah terindah untuk mereka.

Baca Juga: Senandung Lagu Gala Bunga Matahari Temani Nineteen Mania Nribun di DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY