ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Boneka Gemul di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Bagi tim yang pernah mengalami kekalahan sebelumnya, rasa gugup untuk menghadapi laga berikutnya sering kali tak terhindarkan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi tim putra SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Musan) yang bertanding pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Langkah mereka tampak percaya diri kala memasuki lapangan. Diikuti dengan ritual doa bersama di tengah lapangan sesaat sebelum dimulainya sesi warming up.  

Pelatih mereka, Akhmad Ferdiyan Syah, juga menujukkan ketenangan yang tidak jauh berbeda. Selama pertandingan, tidak tampak tanda-tanda kegusaran di wajahnya. Sosoknya telihat santai, tetapi tetap fokus memberikan arahan kepada kesatria Musan. 

Permainan mereka pun terlihat cekatan. SMA Trimurti Surabaya yang menjadi lawan mereka tampak kesulitan mengimbangi laju putra Musan. Alhasil, skuad Musan terus memimpin dari kuarter awal hingga akhir. 

Buzzer berbunyi menandakan berakhirnya pertandingan dengan skor 32-11. Hasil tersebut sekaligus menandakan kemenangan kedua mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Rasa bangga yang dirasakan oleh sang pelatih tentu membuncah. Senyum lebar tak bisa disembunyikan dari wajah coach yang akrab disapa Aak ini. Bahkan, ketika dihampiri tim DBL.id, dirinya begitu antusias menuturkan betapa puas dirinya atas performa anak-anak didiknya malam ini. 

“Hari ini lebih baik dari yang kemarin lawan SMA 6. Pas lawan mereka kacau banget. Kalau yang ini sudah oke, tapi finishing masih kurang,” ungkap pelatih yang sudah dua tahun mengawal putra Musan. 

Baca juga: Rumah Kedua Basket Putra Nineteen dan Rahasia Kemenangannya!

sosok Akhmad Ferdiyan Syah
Sosok Akhmad Ferdiyan Syah, pelatih tim putra SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Di balik suka-duka yang dialami putra Musan dan coach Aak, masih ada sosok lain yang tidak pernah ketinggalan mengawal perjalanan tim ini di Honda DBL 2024 East Java-North. Jika diperhatikan dengan seksama, terlihat sebuah boneka musang berwarna cokelat dan putih yang gemas.

Sosoknya duduk setia di bench pemain. Kehadirannya tentu mengundang sejuta pertanyaan di benak tim DBL.id. Kira-kira, apa alasan di balik munculnya boneka ini, ya?

“Itu boneka musang, namanya Gemul. Sekolah kan ada maskot, kami nggak mau kalah buat nyiapin versi bonekanya,” ujar pelatih kelahiran 1983 ini.

Tidak ada alasan khusus di balik penamaan itu. Hanya saja, nama Gemul terasa cocok untuk boneka tersebut, mengingat bentuknya yang chubby

Coach Aak menceritakan bahwa musim ini bukan kali pertamanya membawa Gemul ke DBL Arena Surabaya. Ritual ini sudah menjadi kebiasaan sejak musim lalu, tepatnya ketika ia pertama kali mendampingi tim Musan di kompetisi ini. 

“Dari saya (mencetuskan ide). Saya dulu di SMA 3 juga bawa boneka Marsupilami. Secara nggak langsung simbol penyemangat juga,” bebernya. 

Yap, kamu nggak salah baca. Coach Aak ternyata sempat melatih tim basket SMAN 3 Surabaya, bersamaan dengan profesinya sebagai guru olahraga di SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo. 

Petualangan coach Aak bersama pasukan Musan dimulai dua tahun lalu, kala sang kepala sekolah memberi “mandat kepadanya untuk melatih tim basket secara langsung. Pelatih berperawakan 170 sentimeter ini lantas menerima tawaran tersebut. 

Jatuh bangun telah dihadapinya bersama tim Musan. Game hari ini menandakan berakhirnya perjalanan mereka di Round 1. Meski harus menunggu pengumuman runner up terbaik, ia tetap yakin bahwa putra-putranya dapat lolos ke Round 2.

“Kita yakin bakal lolos. Insya Allah masuk di runner up terbaik. Kalo kita lolos, targetnya harus lebih tinggi lagi,” tutupnya. 

Baca juga: Dramatis! Dua Tembakan Gratis Cheetah West Pastikan Langkah ke Round 2!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY