ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiga panel lagu bertajuk Matahari ditampilkan Nineteen Mania di laga antara SMAN 19 Surabaya melawan SMAN 1 Tuban

“Mungkinkah? Mungkinkah? Mungkinkah kau mampir hari ini? Bila tidak, mirip kau jadilah bunga matahari”. Kalian pasti tahu dong itu lirik lagunya siapa?

Yup, itu adalah lirik lagu berjudul Gala Bunga Matahari. Dipopulerkan Sal Priadi.

Nah, lirik lagu itu sepintas terdengar dinyanyikan Nineteen Mania -julukan suporter SMAN 19 Surabaya- di tribun barat DBL Arena.

Lagu itu mengalun merdu bersama deretan koreo yang sudah jauh hari dipersiapkan arek-arek Nineteen Mania. 

Nineteen Mania memang kembali lagi ke tribun DBL Arena, Selasa, 27 Agustus 2024. Mereka mendukung tim dua tim basket sekolahnya (putra dan putri) menghadapi laga-laga krusialnya.

Di sektor putra, SMAN 19 Surabaya ditantang SMAN 1 Tuban. Sedangkan tim putrinya menghadapi SMAN 1 Surabaya.

Sebagai suporter, tak mudah tampil dua kali dalam waktu bersamaan. Namun itu tak mengurangi kreativitas Nineteen Mania dalam laga ke-20 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Salah satu aksi seru yang dilakukan Nineteen Mania adalah ketika mereka mendukung tim basket putranya melawan SMAN 1 Tuban (Smansa Tuban).

Seperti kebanyakan suporter lainnya, Arek-Arek Nineteen Mania yang berkostum serba biru ini memulai hajat mereka di jeda pertandingan.

Mereka membawa banner bertuliskan “Stand For Pride, Sing With Love”. Banner itu dibentangkan di pagar tribun sedari awal kedatangan ribuan massa Nineteen Mania.

Tak berselang lama, pertunjukkan dimulai. Beberapa arek Nineteen Mania terlihat mengeluarkan kertas bunga matahari. Bersamaan dengan itu, tiga buah lagu yang dimuat dalam koreo berbentuk panel Spotify mulai dinaikkan dari sisi utara, tengah, dan selatan tribun secara serentak.

Masing-masing koreo panel tersebut ternyata menampakkan tiga judul lagu yang berbeda-beda.

Koreo di sisi selatan tribun adalah lagu The Beatles berjudul “Here Comes The Sun".

Sedangkan di tengah “Gala Bunga Matahari” karya Sal Priadi

Dan di sisi utara lagu karya Christina Perri “You Are My Sunshine.”

Kehangatan momen kebersamaan Nineteen Mania di DBL Arena terekam jelas di benak para penonton hari itu. Mereka berhasil membawakan pesan bermakna bagi setiap insan yang hadir di sana.

Untuk memahami pesan tersebut, kami memutuskan menemui arek Nineteen Mania. Dua sosok tak asing menghampiri penulis. Mereka adalah Moch. Alfian Ferdiansya dan Prasetyo Agung Legowo. Kedua anak tersebut adalah capo Nineteen Mania.

“Kami memilih konsep tersebut karena unsur matahari memiliki makna kejayaan, khususnya bagi Nineteen Mania sendiri,” ungkap Alfian. “Ketiga lagu tersebut juga dipilih karena memiliki unsur Matahari,” tambahnya.

Nineteen Mania seolah ingin mengajak penonton turut mendengarkan tiga lagu. Seperti diketakan banyak orang: tiap lagu bisa dimaknai dengan cara yang berbeda oleh tiap individu.

Sementara itu, terkait dengan penampilan koreo 3D hari ini, Alfian mengaku teman-temannya nggradak semua pengerjaan karya mereka. Termasuk yang akan ditampilkan di match kedua putri Nineteen melawan putri Satoe -SMAN 1 Surabaya.

Nggarap koreonya barengan mas, hanya satu minggu dari total semua koreo yang ditampilkan Nineteen Mania,” ujar Alfian.

Perjuangan mengerjakan koreo untuk dipakai tampil langsung dua kali ternyata tak sia-sia. Sebab tim basket putra maupun putri dari SMAN 19 Surabaya sama-sama meraih kemenangan. 

Tim putra menang 39-14 atas SMAN 1 Tuban. Sementara tim putri menang 50-6 atas SMAN 1 Surabaya. 

Baca Juga: Rumah Kedua Basket Putra Nineteen dan Rahasia Kemenangannya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY