ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan Round 1 DBL East Java-North 2024 di DBL Arena Surabaya

Sebanyak delapan tim akan bertempur demi satu tempat di Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Menariknya, seluruh laga yang tersaji pada Rabu, 28 Agustus 2024 bakal menjadi laga penentuan.

Perjalanan menuju Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menyimpan beragam skenario. Menunjukkan bahwa semua tim sejatinya punya kans yang sama untuk bisa terbang ke fase berikutnya.

Memberlakukan sistem Round Robin sepanjang Round 1 membuat seluruh tim berbondong-bondong mengamankan kemenangan di setiap laganya.

Pasalnya, hanya ada 24 tiket kubu putra (18 juara grup dan 6 runner up grup terbaik) serta 16 tiket untuk kubu putri (14 juara grup dan 2 runner up terbaik) yang bakal dibagikan.

Baca Juga: Penjelasan Journey Competition Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Berikut rangkuman skenario yang bakal hardir di DBL East Java-North 2024 pada Rabu, 28 Agustus 2024.

SKENARIO 1 - SMA Petra 4 Sidoarjo vs SMA Cita Hati West Surabaya (PUTRI)

SMA Cita Hati West Surabaya sudah mengamankan satu kemenangan atas laga sebelumnya, yakni saat bertanding melawan SMAN 6 Surabaya. Sedangkan, pertandingan ini merupakan laga perdana bagi SMA Petra 4 Sidoarjo.

Jika SMA Cita Hati West Surabaya menang dalam laga ini, maka SMA Cita Hati West Surabaya berhak mengamankan tiket Round 2.

Sebaliknya, jika SMA Petra 4 Sidoarjo menang, maka hasil akhir GRUP A akan ditentukan setelah pertandingan SMAN 6 Surabaya kontra SMA Petra 4 Sidoarjo pada Senin, 2 September 2024.

SKENARIO 2 - SMA Mawar Sharon Christian School vs SMA Petra 1 Surabaya (PUTRA)

Berdasarkan dua laga terakhirnya, SMA Petra 1 Surabaya berada di puncak klasemen GRUP L dengan kemenangan penuh. Sementara, SMA Mawar Sharon Christian School masih belum mengantongi kemenangan satu pun.

Hasil akhir pertarungan SMA Petra 1 Surabaya melawan SMA Mawar Sharon Christian School, tidak mengubah apapun. Baik menang atau kalah, SMA Petra 1 Surabaya tetap menjadi tim yang lolos ke Round 2. 

Pasalnya, jika SMA Petra 1 Surabaya mengalami kekalahan dengan SMA Mawar Sharon Christian School dan mempunyai poin yang sama dengan runner up GRUP L, SMA Petra 1 Surabaya tetap memenangkan head to head atas kedua tim yang berpeluang menjadi runner up GRUP L, yakni SMA Petra 5 Surabaya dan SMAN 18 Surabaya.

SKENARIO 3 - SMA Muhammadiyah 2 Surabaya vs SMAN 1 Manyar Gresik (PUTRA)

Laga do or die tersaji pada pertandingan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya versus SMAN 1 Manyar Gresik. SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dan SMAN 1 Manyar Gresik sama-sama menyimpan dua kemenangan atas laga sebelumnya. Oleh karena itu, laga ini bakal menentukan.

Sesuai dengan namanya, siapapun pemenang dalam laga ini berhak mengamankan tiket Round 2. Sedangkan, bagi tim yang kalah, mereka masih punya kans untuk mengamankan titel runner up grup terbaik dan melaju ke Round 2. Namun, harus menunggu seluruh pertandingan di Round 1 tuntas.

SKENARIO 4 - SMA Nation Star Academy Surabaya vs SMAN 8 Surabaya (PUTRA)

Sepanjang gelaran Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, SMA Nation Star Academy Surabaya menjadi satu-satunya tim yang sukses menyapu bersih dua kemenangan di GRUP J. Sedangkan, SMAN 8 Surabaya sempat menelan satu kekalahan atas SMAN 2 Sidoarjo. 

Jika SMA Nation Star Academy Surabaya kembali mengamankan kemenangan pada laga ini, mereka lolos ke Round 2 tanpa syarat. Namun, SMAN 8 Surabaya juga berpeluang lolos ke Round 2, jika berhasil menang atas SMA Nation Star Academy Surabaya dengan margin minimal 28 poin, dengan catatan SMAN 2 Sidoarjo menang lawan SMAN 22 Surabaya pada Rabu, 4 September 2024.

Skenario lain, SMAN 8 Surabaya berpeluang lolos ke Round 2, jika SMAN 8 Surabaya berhasil menumbangkan SMA Nation Star Academy Surabaya, dan SMAN 22 Surabaya menang atas SMAN 2 Sidoarjo di laga berikutnya. Sekalipun mempunyai poin yang sama dengan SMA Nation Star Academy Surabaya, SMAN 8 Surabaya akan menjadi juara GRUP J berkat unggul head to head dengan SMA Nation Star Academy Surabaya.

Baca Juga: Dramatis! Dua Tembakan Gratis Cheetah West Pastikan Langkah ke Round 2!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY