Bikin Penasaran, Inilah Makna di Balik Jersey Basket Putra SCS!

| Penulis : 

Semakin lama diperhatikan, semakin bikin penasaran. Yup, satu kalimat yang bisa mewakili perasaan penonton di DBL Arena saat melihat pertandingan basket putra dari Surabaya Cambridge School (SCS).

Namun, ini bukan perkara pemain ataupun pertandingannya, melainkan jersey yang dikenakan oleh pemain basket putra SCS. 

Jika biasanya jersey dari pemain selalu identik tercantum nama panggilan, lain halnya dengan jersey gelap berwarna hitam dan merah dari tim basket SCS. Jersey yang dikenakan di pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North melawan SMAN 3 Sidoarjo pada 21 Agustus 2024 lalu, tercantum tulisan memakai bahasa Mandarin di bagian belakang loh.

Tepatnya bahasa yang banyak digunakan di negara Tiongkok itu.

Waw, kalau pakai bahasa Mandarin gini pasti banyak yang bingung kan mengartikannya?

Baca Juga: Kisah Jersey Miskom Putra NSA yang Bawa Keberuntungan

“Tulisannya itu "Si shui jian qiao san yu xue xiao", bukan nama kita masing-masing hehe,” terang Jeremiah Davis Tekadjaya.

Tuh guys sudah terjawabkan, terus arti atau terjemahan dari kalimat di atas ada yang tahu nggak

Bagi yang belum tau artinya, kalimat tersebut memiliki artian Surabaya Cambridge Trilingual School yang berarti identitas dari sekolah mereka sendiri. 

Kami yang sempat kebingungan dengan alasan pemilihan bahasa tersebut, tidak segan-segan diberitahu oleh salah satu pemain SCS yang memiliki nomor punggung 14 tersebut. 

“Alasannya sendiri karena di sekolah kan kita belajar tiga bahasa, mulai dari Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Nah, memang yang sering ditekankan ini salah satunya bahasa Mandarin untuk persiapan sekolah di luar negeri,” ucap pemain kelahiran 2007 tersebut.

Dengan senyum semringah bercerita terkait jersey yang dikenakan, Jeremiah mengaku cukup antusias menjawab pertanyaan dari kami. Sebab, baru pertama kali ini ada yang bertanya dan menyadari keunikan jersey dari tim basket SCS. 

Tahu nggak guys? ternyata jersey ini bukan permintaan dari para pemain loh. Tetapi, memang langsung dibuatkan oleh pihak sekolah. 

“Dari pihak sekolah memang sudah langsung dikasihkan jadi seperti itu, kami tidak ada permintaan khusus. Yakin saja dengan apa yang diberikan pihak sekolah, pasti terselip harapan dan doa untuk kita. Mungkin salah satunya lewat jersey ini,” pungkas pemain yang memiliki tinggi 190 sentimeter ini.

Basket putra SCS alkan dijadwalkan kembali bertanding di DBL Arena pada 01 September 2024 mendatang melawan SMA Untung Suropati Sidoarjo. Akankah basket putra SCS bisa mengamankan tiket untuk lolos ke Round 2? Kita tunggu keseruannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Keberuntungan Aremu di Laga Kedua dan Janji Hawa Dingin Coach Rofii!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil Surabaya Cambridge School bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara