Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi tak hanya soal adu ketangkasan para pebasket muda. Di balik aksi menegangkan di lapangan, semangat juang para suporter juga menjadi daya tarik tersendiri. Ribuan pasang mata memenuhi tribun Gelanggang Olahraga (GOR) Andi Mattalatta, memberikan dukungan penuh bagi tim kesayangan mereka.

Bukan hanya sekadar hadir, para suporter juga unjuk kreativitas yang luar biasa. Mulai dari kostum serba seragam hingga koreografi yang rumit, semuanya disajikan untuk menyemarakkan pertandingan. Yel-yel yang menggelegar menggema di setiap sudut GOR, membuat suasana semakin panas dan memotivasi para pemain.

Baca juga: Putra Zion Rebut Kembali Gelar Juara DBL Makassar 2024!

Yap, suporter sering dianggap sebagai pemain ke-12 di lapangan basket. Kehadiran dan kreativitas mereka sangat memengaruhi semangat juang student athlete yang bertanding. 

Tidak hanya soal penampilan, sikap sportivitas juga menjadi penilaian penting bagi para suporter. Tim DBL Indonesia memberikan apresiasi khusus bagi suporter yang tidak hanya kreatif, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Perjalanan para suporter menuju GOR Andi Mattalatta pun menjadi cerita tersendiri. Jarak tempuh yang jauh, persiapan yang matang, dan semangat yang membara menjadi bukti nyata kecintaan mereka terhadap basket.

Berikut deretan suporter yang menerima predikat Best Supporter Award Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi!

First Place: SMAN 2 Makassar

SMAN 2 Makassar berhasil keluar sebagai juara pertama dalam kategori Best Supporter Award di DBL Makassar musim ini. Setiap tim basket SMAN 2 Makassar bertanding, barisan supporter tidak pernah absen dari bangku tribun.

Kekompakan, ketertiban, dan kreativitas mereka yang jempolan berhasil membuat mereka mendapat predikat juara. Selain itu, mereka juga membawa pesan kemanusiaan sebagai dukungan untuk Palestina dalam koreo mereka. Salut!

Second Place: SMAN 3 Makassar

Kreativitas tanpa batas! Macam-macam kreativitas ditunjukan oleh suporter SMAN 3 Makassar di bangku tribun saat membela tim basket dan dance sekolah mereka tampil.

Hal itu membuat mereka berhasil menduduki peringkat kedua pada Best Supporter Award DBL Makassar musim ini. Congrats!

Third Place: SMK Telkom Makassar

Posisi ketiga Best Supporter Award DBL Makassar berhasil ditempati oleh barisan suporter SMK Telkom Makassar. Kehadiran mereka yang selalu setia di bangku tribun menjadi nilai tambah tersendiri. Selain itu, kekompakan dan tertibnya suporter SMK Telkom Makassar juga membuat mereka layak mendapat apresiasi ini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!