ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D penembak jitu dari tribun barat Songo Mania

Siapa yang tidak mengenal Songo Mania, si pasukan hijau Surabaya?

Yup, betul sekali. Songo Mania (tim suporter SMAN 9 Surabaya) adalah salah satu tim suporter yang terkenal konsisten meramaikan dan mengeluarkan ide baru melalui koreo 3D yang ditampilkan di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Bukan hanya membawakan koreo 3D, pada pertandingan basket putra SMAN 9 Surabaya melawan SMA SNA Sidoarjo Senin, 24 Agustus 2024, sebanyak 900 pasukan Songo Mania membuat penonton di DBL Arena cukup tercengang sejak awal kehadirannya di tribun barat DBL Arena.

Bagaimana tidak, Songo Mania membuat koreo kertas tiga lapis dan koreo 3D yang terpasang di tribun barat dan tribun timur sekaligus loh.

Baca Juga: 12 Jam Kebut Koreo 3D Leak Bali, Ones Mania: Yang Ketiduran Kakinya Dicat!

Koreo kertas apa sih?

Kertas yang bisa dibolak-balik itu loh, biasanya warnanya berbeda-beda dan kumpulan koreo kertas yang tergabung dari barisan semua pasukan ini bisa menjadi sebuah tulisan tertentu. 

“Koreo kertasnya sendiri tiga lapis warna hitam, hijau, dan putih. Kalau untuk koreo 3D nya sendiri bergambar penembak jitu di sebelah barat dan gambar sasaran tembakan ada di tribun sebelah timur DBL Arena,” terang Febrian Sugianto selaku ketua Songomania. 

Koreo Songo Mania SMAN 9 Surabaya
Koreo 3D sasaran tembakan Songo Mania di tribun timur DBL Arena

FYI, koreo kertas dengan tulisan ‘Suaraku Kemenanganmu’ ini menjadi sebuah harapan dari tim suporter Songo Mania pada tim basket yang sedang bertanding. Kalau penembak jitu sendiri ternyata dimaksudkan pula agar tim basket bisa fokus dengan target atau sasaran sesuai dengan yang tergambarkan di koreo 3D mereka. 

Semua koreo kertas dan koreo 3D dari Songo Mania ini dikerjakan sendiri dalam waktu semingguan loh

“Hanya seminggu dan begadang juga hehe, sempat ada keraguan karena harus memasang dua koreo 3D di dua tribun. Untungnya, bagus juga setelah memastikan semuanya aman,” cetus Muhammad Wildan Ansori selaku wakil Songo Mania.

Waduh, memang totalitas terus ya tim suporter Songo Mania ini. 

Terjadwal nribun kembali di DBL Arena pada 03 September 2024 di pertandingan basket putra dan basket putri dari SMAN 9 Surabaya sekaligus, Songo Mania akan membuat kejutan apalagi ya? 

Baca Juga: Ultras Smekda Hadirkan 'The Real Koreo 3D', Lihatnya Harus Pakai Kacamata 3D

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 9 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY