ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putra Nation Star Academy (NSA) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region

Bukan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North kalau nggak ada sesuatu yang baru. Bukan wajah baru, kali ini tim putra SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya hadir dengan jersey anyar!

Jika menengok beberapa tahun ke belakang, jersey berwarna biru sudah menjadi ciri khas yang identik dengan skuad NSA kala mereka bertanding. Namun, musim ini, mereka tampil dengan seragam berwarna merah muda. Lantas, apa alasan yang membuat para kesatria NSA tiba-tiba berganti haluan?

Sebenernya harusnya warna biru. Cuma karena ada miskomunikasi, akhirnya pake warna pink,” tutur Macxquel Rehan Thiemailattu, sang kapten, seraya terkekeh.

Yap, terjawab sudah alasan di balik penampilan berbeda dari putra NSA. Sosok yang akrab disapa Max ini dengan santai membagikan kisah lucu yang menjadi latar belakang miskomunikasi tersebut. Pemain bernomor punggung sembilan ini bahkan menceritakannya sambil sesekali tertawa. 

“Jadi, jersey yang kita pake sekarang itu harusnya desain buat tim cewek soalnya kita punya desain sendiri. Eh, ternyata ada miskom, terus akhirnya desain punya kita nggak dikirim ke vendor. Malah punya cewek yang dikirim,” ungkapnya.

Baca juga: Keberuntungan Aremu di Laga Kedua dan Janji Hawa Dingin Coach Rofii!

Meskipun menghadapi kendala, performa pasukan NSA di lapangan tetap tidak tergoyahkan. Siapa yang menyangka bahwa miskomunikasi tersebut bisa dibilang justru membawa keberuntungan? 

Dua dari tiga kesempatan berlaga di Round 1 telah dilakoni putra NSA. Selama itu pula, tim di bawah asuhan coach Aries Herman ini sukses mencatatkan kemenangan dengan mulus.

Walau jalan mereka menuju Round 2 semakin terang, masih ada satu match tersisa untuk benar-benar mengamankan tiket tersebut. Di pertandingan terakhirnya, putra NSA dijadwalkan bertemu SMAN 8 Surabaya pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

Di tahun terakhirnya, Max ingin mengantarkan pasukannya untuk bisa meraih pencapaian yang lebih tinggi dari musim lalu. “Pingin bawa tim ke jenjang yang lebih tinggi. Kan kalo nggak salah tahun lalu Sweet Sixteen ya, aku pinginnya maju lah, bisa ke Fantastic Four.”

Apakah mereka berhasil meraihnya? Patut ditunggu hanya di Honda DBL 2024 East Java-North!

Baca juga: Latihan Cuma Dua Kali, Elyon Nekat Debut di Junior Exhibition Games 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMA Santa Maria Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY