Tim basket putra SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (Smamio) menjalani game ketiga mereka di Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Senin, 26 Agustus 2024. Mereka menghadapi SMAN 13 Surabaya  

Laga yang berakhir dengan kemenangan Smamio 28-17 itu memberi peluang sekolah tersebut untuk melaju ke Round 2. Syaratnya SMAN 1 Surabaya berhasil menang lawan SMAN 1 Gresik tidak lebih dari 18 poin, pada laga yang berlangsung Senin, 2 September 2024 mendatang.

Terbukanya peluang ke Round 2 ini membuat skuad Smamio happy. Termasuk bagi sang nakhoda tim Farid Setiawan. 

Baca Juga: Keberuntungan Aremu di Laga Kedua dan Janji Hawa Dingin Coach Rofii!

“Pertandingan hari ini sesuai ekspektasi dan target. Karena ini pertandingan terakhir di Round 1, ya harus melaju jauh,” cetus pelatih kelahiran 1993 tersebut. 

Berhasil bertanding sesuai dengan target saat latihan, ternyata coach Farid menyimpan satu fakta unik dalam hal melatih basket Smamio, agar pemainnya konsisten berlaga dengan apik.

“Saya harus fleksibel aja. Nanti kalau marah-marah takutnya kejadian pemain kabur lagi hehe,” sambungnya dengan sedikit tersenyum.

Kok kabur?

Jadi begini ceritanya guys. Pernah suata ketika, saat coach Farid menggelar latihan rutin, para pemain yang datang hanya dua sampai tiga pemain saja.

Usut punya usut ternyata kejadian itu akibat coach Farid yang sedikit keras pada pemain Smamio. Seiring perjalanannya, para pemain Smamio sudah terbiasa dengan karakter dan kedisiplinan coach Farid atau "Farid Way".

"Farid Way" itu makin ke sini makin menunjukkan hasil positif untuk skuad Smamio. Buktinya, di DBL musim ini, Smamio bisa meraih dua kemenangan penting di dua laga terakhir di Round 1. 

"Farid Way" itu juga bertujuan untuk mempertahankan kualitas pemain Smamio untuk tam bertanding di DBL dari tahun ke tahun. 

“Kalau perkara menyaring pemain tidak ada ya, untungnya kelas X yang baru ini kualitasnya lumayan. Namun, saya tetap harus mempersiapkan untuk tahun depan karena yang kelas XII setelah ini lulus. Jadi, kualitasnya agar setara,” pungkas pelatih yang memiliki tinggi 180 sentimeter tersebut. 

Baca Juga: Cetak 22 Poin untuk Smansa Mojokerto, Agheea: Restu Orang Tua dan Kerja Sama Tim!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Yuk kenalan Sama si Jaguars, Maskot Pertama di Seri Ibu Kota
Preview Opening Party North Region : Depoel Punya Rookie yang mengancam
Tim Putri SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Amankan Poin Pertama
Malam yang Indah untuk SMAN 12 Surabaya
AIPL Tak Gentar Status ‘Tuan Rumah’ Kanisius