ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sejarah baru bagi putra Dasa -sebutan SMAN 10 Palembang- di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera. Untuk pertama kalinya skuad  putra Dasa berhasil melaju ke Fantastic Four DBL palembang!

Pencapaian ini melebihi catatan perjalanan mereka musim lalu yang kandas di laga perdana. Perjalanan mereka untuk bisa melaju sampai Fantastic Four juga tidak mudah. Putra Dasa nyaris tumbang ketika bertemu SMA Muhammadiyah 1 Palembang di babak delapan besar.

Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu di paruh pertama. Di balik kisah sukses Dasa musim ini ada salah satu pemain yang layak mendapat sorotan.

Pemain tersebut adalah Jagat Saksana, forward Dasa bernomor punggung 23. Berlaga di DBL Palembang merupakan pengalamanan perdana Jagat Saksana. Ternyata sejak awal ia memang ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah dan rekan satu timnya.

“Sebenarnya aku sedih karena gak bisa bawa kakak-kakak kelas dan teman-teman jadi juara tahun ini. Harusnya itu bisa,” ujarnya.

Baca juga: Ghazi Algifari, Tentang DBL Palembang yang Jadi Jembatannya Meraih Mimpi!

Yap, ternyata pada tahun pertamanya melantai di DBL Palembang, Jagat sudah punya misi besar untuk mengukir sejarah.

“Sejak awal sudah saling janji satu sama lain untuk menjadi juara tahun ini. Kalau dibilang sesuai ekspektasi atau engga ya belum sesuai. Soalnya ada janji yang gagal diwujudkan,” terangnya.

Nah, Jagat menjelaskan jika musim ini putra Dasa punya gairah lebih ketika DBL Palembang akan bergulir. Menurutnya gairah tersebut menjadi jawaban di balik perjalanan menjanjikan Dasa musim ini.

“Yang bikin kita bisa sampai Fantastic Four itu ya karena kita ingin membuat sejarah baru. Ingin membuktikan kalau tim ini sudah berkembang pesat dari tahun lalu,” sambungnya.

Oh iya, berkat penampilan gemilangnya musim ini Jagat juga terpilih masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team 2024 South Sumatera.

Baca juga: Ini Para Peraih Juara di DBL Palembang 2024, Sekolahmu Juara Apa?

Sebagai seorang ruki, Jagat mengaku setiap laga di DBL Palembang sangat berkesan. “Aku gak menyangka kalau DBL Palembang itu seru dan menarik. Pertandingannya sih yang bikin kita jadi lebih kompetitif banget. Auranya beda aja gitu,” cetusnya.

Jagat masih punya dua kesempatan lagi untuk membawa Dasa mengukir sejarah. Menarik untuk ditunggu perjalanan putra Dasa musim depan.

Putra Dasa merupakan salah satu partisipan DBL Palembang. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY