ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Rofii memberikan dorongan semangat pada pemain Aremu

Memasuki hari ke-19 laga kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Senin, 26 Agustus 2024, mempertemukan basket putra SMA Muhammadiyah 1 Gresik (Aremu) dengan lawannya yakni SMA Petra 3 Surabaya. 

Bertarung dengan sengit, basket putra SMA Muhammadiyah 1 Gresik mengamankan kemenangan di laga keduanya dengan skor akhir tipis 19-18.

Berhasil unggul di detik terakhir kuarter empat, nampaknya kemenangan Aremu tak lepas dari peran pelatihnya yakni M. Rofii Zakaria. Mengaku sempat pasrah dan emosional dengan pertandingan siang hari tersebut, coach Rofii bersyukur dengan keberuntungan yang berpihak pada basket putra Aremu. 

Baca Juga: Cetak 22 Poin untuk Smansa Mojokerto, Agheea: Doa Orang Tua dan Kerja Sama Tim!

“Jujur permainan teman-teman hari ini tidak seperti yang saya harapkan. Tetapi alhamdulillah masih diberikan keberuntungan melalui free throw yang menyala dan kebanyakan poinnya juga dari situ,” terang coach Rofii dengan tersenyum.

Oh iya guys, coach Rofii ternyata juga menyimpan sebuah kesepakatan dengan teman-teman Aremu kalau bisa lolos ke Round 2 DBL Surabaya. 

“Tentu ada janji dengan teman-teman buat liburan ke tempat dingin, kalau bisa lolos ke Round 2 hehe,” sambung coach yang memiliki tinggi 168 sentimeter tersebut. 

Sejak kesepakatan itu terucap, nampaknya semangat berlatih dari basket putra Aremu ini juga semakin membara. Tak hanya latihan rutin, ternyata mereka juga memiliki kegiatan di luar latihan untuk membangun chemistry loh

“Selain perkara mental dan ketenangan, biasanya saya dan teman-teman basket ini nongkrong bersama untuk sekedar ngobrol ataupun bercerita. Sebab di Gresik kan banyak kopian,” ucap pelatih kelahiran 1983 tersebut.

Yup, hasil dari latihan rutin dan persiapan yang matang ini, basket Aremu mengaku siap bertanding di laga ketiganya melawan SMKN 2 Surabaya pada 30 Agustus 2024 mendatang dengan permainan yang berbeda. 

Apakah basket putra Aremu bisa mengamankan tiket menuju Round 2? Mari kita tunggu keseruannya di DBL Arena Surabaya. 

Baca Juga: Di Balik Persahabatan Frederick dan Deus dari Basket Putra Xin Zhong

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY