ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 9 Malang jadi salah satu partisipan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Mereka menempati posisi Grup A. Di sana, tim berjulukan Niners itu bakal berhadapan dengan SMAN 3 Blitar, SMAN 1 Bululawang, dan SMK Telkom Malang.

Menanggapi calon lawannya itu, Ryandra Ghani Firmansyah, salah satu pemain Niners, mengatakan mereka telah mempersiapkan tim sejak tahun lalu untuk melantai di DBL Malang. Sehingga, tidak ada keraguan sedikit pun untuk memulai fase grup nanti.

"Kami menambah intensitas latihan mulai dari dua bulan terakhir. Dimulai dari latihan dasar yang intensif untuk memperkuat fisik dan stamina. Kami juga fokus pada teknik-teknik fundamental seperti dribbling, shooting, dan defense," ujarnya.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Malang: 56 Tim Siap Tempur di GOR Bima Sakti!

Selama dua bulan terakhir, selain melatih fundamental mereka, Ryandra dan kolega juga mempertajam strategi tim mereka. Termasuk pola serangan dan pertahanan.

Meski demikian, Ryandra mengaku timnya tetap mewaspadai calon lawannya nanti. Terutama tim SMAN 3 Blitar. "Tidak menutup kemungkinan kita juga mengapresiasi pada tim SMAN 3 Blitar yang memiliki kecepatan transisi mereka dari bertahan ke menyerang juga menjadi salah satu kekuatan yang harus kami antisipasi," tuturnya.

Dari hasil drawing babak grup ini, Niners sendiri tidak hanya akan melawan SMAN 3 Blitar. Mereka juga dipastikan bakal bersua dengan rival mereka lagi. Yakni SMK Telkom Malang. Di tahun lalu, Niners harus kalah telak dari tim berjulukan Moklet itu dengan skor akhir 31-15.

Baca juga: Prediksi Big Match DBL Malang: Putra Dempo Satu Grup dengan SMAN 1 Sutojayan!

"Pada saat pertandingan nanti kami akan bekerja keras untuk menemukan celah dalam permainan mereka dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," pungkas Ryandra.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri bakal digelar pada 4-26 September 2024 di GOR Bima Sakti, Malang. Total ada 56 tim basket yang bakal bertarung memperebutkan gelar juara. 

Seluruh tim itu bakal melewati fase grup, kemudian babak playoffs, sebelum nantinya akan ada tim yang lolos hingga ke babak final.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY