Pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hari Minggu, 25 Agustus 2024 berlangsung antara putra Stemba -SMKN 5 Surabaya- melawan Frateran -SMA Frateran Surabaya. Kedua tim itu saling adu poin satu dengan yang lain.

Selain tim basket Stemba yang berjuang, ada gerombolan suporter yang juga adu sorak di tribun barat DBL Arena. Mereka adalah Stemba Mania. Pendukung loyal SMKN 5 Surabaya ini hadir berkostum serba biru.

Jika dicermati sedari awal match, ada yang sama dari penampilan Stemba Mania di pertandingan lalu. Ya, atribut mini flag berwarna merah mereka kembali terpampang di sepanjang pagar tribun. Apa penampilan koreo mereka?

Serangkaian penampilan arek Stemba Mania dibuka oleh paper mob berwarna merah dan hitam. Gradasi warna tersebut ibarat gelaran karpet yang menyambut datangnya sosok raksasa ksatria berzirah biru, lengkap dengan jubah berwarna merah. Sorot mata putihnya menatap tajam ke arah lapangan basket.

Tampak pula dua prajurit Romawi mendampingi sosok gladiator Stemba yang mencengkram tubuh prajurit yang dipegang di tangan kanannya.

Untuk menjelaskan makna mahakarya Stemba Mania, kami kembali menemui Rahman Yusuf, ketua umum suporter yang menghuni tribun timur tersebut. Kali ini, Ramon -panggilan Rahman Yusuf- mengajak Raka Andhika Putra Yasa, ketua kreatif yang bertanggung jawab atas koreo suporter sekolahnya.

Ramon memberikan kesempatan bagi Raka untuk menjelaskan konsep karya Stemba Mania. Ketua kreatif itu kemudian mulai bercerita.

“Jadi ini kelanjutan dari koreo sebelumnya Mas. Prajurit tersebut melambangkan tim basket kami yang memegang kendali atas pertandingan dengan mencengkram musuh yang ada di hadapannya,” ungkap Raka.

Ramon kemudian menambahkan penjelasan Raka.

“Memang Stemba Mania mengangkat konsep kesatria Mas. Kita ingin konsep tersebut mewakili perjuangan arek Stemba beserta tim basket yang sedang bertempur di lapangan DBL Arena,” tambah Ramon.

Meski pertandingan berakhir dengan kekalahan tim basket Stemba dengan skor akhir 20-45, karya Stemba Mania berhasil mengantarkan kisah yang memorable di DBL. Semangat selalu untuk SMKN 5 Surabaya. Good game well played.

Baca Juga: Comeback Stemba Mania Setelah Vakum Setengah Dekade!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara