Gambes Mania, suporter SMAN 15 Surabaya, telah sukses membawa karakter ikonik, seperti Ice King dan Spiderman ke tribun DBL Arena Surabaya. Kira-kira, karakter apa lagi yang mereka hadirkan pada laga ketiga sekolahnya, Minggu, 25 Agustus 2024?

Jawaban itu terungkap ketika memasuki kuarter tiga. Sebuah koreografi tiga dimensi bergambar karakter anime Nightmare Flashback pelan-pelan dibentangkan. Bukan tanpa alasan, karakter tersebut ternyata menyimpan makna tersendiri bagi Gambes Mania, loh!

“Karakter ini pengrajin mimpi buruk dan dia ada di Menara Penyesalan. Kita bawa tema ini ibaratnya buat mematahkan mimpi buruk supaya tim basket menang di round ini,” tutur Janes, salah satu perwakilan koordinator.

Bagi Gambes Mania, membuat koreo sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Bukan hal yang mengherankan jika mereka hanya membutuhkan waktu empat hari untuk menggarap tiga dimensi kali ini. Janes berterus terang bahwa hal tersebut tak lepas dari kerja sama tim yang solid. 

Baca juga: 12 Jam Kebut Koreo 3D Leak Bali, Ones Mania: Yang Ketiduran Kakinya Dicat!

Selain itu, dukungan sekolah turut berkontribusi dalam kesuksesan aksi mereka di tribun. Tak tanggung-tanggung, pihak SMAN 15 Surabaya ternyata memberi izin secara khusus bagi para koordinator untuk menyelesaikan koreo.

“Pas jam sekolah itu kita dibolehin buat mengerjakan (koreo) mulai jam sembilan (pagi). Kita ada surat izin sendiri supaya diizinkan meninggalkan kelas,” lanjut Janes. 

Pengorbanan mereka nggak cuma sampai di situ. Di tengah waktu pengerjaan yang mepet, para koordinator Gambes Mania masih harus dihadapkan dengan sederet drama. Salah satunya tragedi cat tumpah. 

“Kami ada kejadian cat-nya jatuh karena kena angin, jadi tumpah ke koreonya. Padahal, kita tinggal hasil akhir aja, tapi kena cat. Jadi, harus ulang dari awal dan kerja dua kali,” ungkap perwakilan koordinator itu. 

Kendati demikian, hambatan yang ada bukanlah masalah besar. Apapun rela dilakukan Gambes Mania demi hasil terbaik saat di tribun. Ditambah lagi, pengalaman sebagai penggerak suporter telah membiasakan mereka menghadapi berbagai tantangan yang muncul. 

Pengorbanan Gambes Mania pun berbuah manis hari ini. Tim putra Libels -julukan tim basket SMAN 15- dipastikan maju ke Round 2. Meski begitu, masih ada tim putri yang harus berjuang memperebutkan tiket Round 2 pada Sabtu, 7 September 2024. 

Menanggapi hal tersebut, Janes tentu mengharapkan kehadiran massa yang lebih banyak nantinya. Untuk para Gambes Mania, Janes punya pesan buat kalian, nih!

“Ayo Mbes, nggak pingin nribun, ta?”

Baca juga: Bukti Kesetiaan Dallas Mania Lewat Koreo 3D Sarat Makna

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!