Hari ke-18 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi kali kedua tim putra SMA Petra 4 Surabaya bertanding. Momen ini sekaligus menandakan skuad Petra 4 yang kembali sukses menaklukkan rivalnya.

Di game kali ini, mereka berhadapan dengan SMK Taman Siswa Mojokerto. Sejak peluit awal dibunyikan, hanya butuh empat detik bagi tim asuhan coach Andre Kurniawan itu untuk menjebol ring lawan.

Dominasi tim Petra 4 di lapangan begitu ketara. Skata (sebutan tim SMK Taman Siswa Mojokerto) yang belum bisa mengimbangi harus legowo mengakui keunggulan Petra 4 dengan skor telak 68-13.

Dari 68 total poin yang dihasilkan Petra 4, 21 di antaranya lahir dari forward bernama Ralv Matthew Reynolds. Pencapaiannya sebagai top scorer sudah konsisten sejak laga pertama. 

Kala itu, ia juga mencatatkan poin double digit ketika melawan SMKN 5 Surabaya. Ternyata, cowok yang akrab disapa Matthew ini sudah mencanangkan target tersebut di setiap match.

Kalo aku sendiri, setiap pertandingan nargetin buat mencetak double digit poin sama bantu temen-temen buat assist,” tuturnya. 

Baca juga: Antar Smamga Raih Kemenangan, Mama Jadi Support System Terbesar Rifan Fachrizal

Matthew mengaku pencapaiannya itu tidak diraih semudah membalikkan telapak tangan. Sepak terjangnya di bidang basket telah dimulai sejak duduk di bangku kelas tiga SD. Terlebih, lingkungan keluarga yang dekat dengan dunia olahraga turut mendorongnya untuk mendalami olahraga ini. 

“Papa saya itu suka olahraga, hampir semua olahraga dia tahu. Terus, ditunjukin game-game NBA, kok keren. Terus nyoba-nyoba, eh kok seneng ternyata,” ungkap sosok kelahiran 2007.

Sebagai siswa yang pernah menjadi “angkatan Covid”, Matthew tak menampik bahwa kondisi tersebut sempat membuatnya berhenti menekuni basket. Namun, berkat dorongan sang Ibunda, dirinya kembali menggeluti olahraga ini dengan bergabung dalam sebuah klub, yakni Tri Dharma Sidoarjo. 

Join Tri Dharma itu dari 2021 akhir. Soalnya kan habis Covid, terus mama ngomong ‘kamu tuh bisa basket, cuma harus disalurkan. Kalo kamu cuma diem-diem gini di rumah, ya nggak ada yang tahu kalo kamu bisa basket’. Makanya aku ikut klub,” ceritanya. 

Honda DBL 2024 East Java-North bertepatan dengan tahun terakhirnya sebagai student athlete. Akankah Matthew tetap melanjutkan olahraga yang telah digelutinya sejak lama ini? 

“Mungkin basket masih. Tapi, samar-samar juga sih, mau ngelanjutin apa nggak,” beber Matthew. 

Lelaki berperawakan 173 sentimeter ini berterus terang jika dirinya ingin fokus terhadap dunia perkuliahannya nanti. Apalagi, ia telah memiliki rencana matang terkait studinya itu. 

“Mungkin kalo sekarang mantep buat ambil Petra Christian University di jurusan Strategic Communication. Soalnya, aku tahu kalo Petra itu bagus dan aku suka juga sama bidang komunikasi,” tutup pemain bernomor punggung 27. 

Baca juga: Di Balik Persahabatan Frederick dan Deus dari Basket Putra Xin Zhong

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga