ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Billy Clinton Nadeak (dua dari kanan) usai dinobatkan sebagai MVP di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera

Nama Billy Clinton Nadeak kini sedang hangat diperbincangkan. Khususnya di kalangan abas Sumatera Barat. Pelajar yang duduk di kelas 12 tersebut baru saja dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. 

"Senang pastinya, karena bisa menjadi MVP DBL tahun ini dan juga saya merasa senang, salah satu yang paling ditunggu adalah saya akhirnya mendapatkan apa yang saya cari, yaitu piala putih bening (piala untuk MVP DBL), hehehe" kata Billy Clinton Nadeak. 

Billy -panggilannya- memang begitu menonjol selama penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Ia bahkan mengantarkan SMA Don Bosco meraih juara musim 2024. Selama membela Don Bosco, Billy bahkan langganan menjadi top score setiap pertandingan. 

Statistik menunjukkan kalau Billy mengantongi 75 points, 18 rebounds, 1 assists, 4 blocks, dan 11 steals dalam empat pertandingan, termasuk game saat melawan SMA Adabiah 2 Padang di Final Party. "Billy melihat DBL kali ini begitu berkesan, lengkap semuanya," katanya kepada tim DBL.id. 

Baca Juga: Putra Don Bosco Padang Kembali Rebut Gelar Champion DBL West Sumatera 

Billy telah mendalami olahraga basket sejak kelas 6 SD. Ia kecanduan main olahraga tersebut setelah melihat kedua kakaknya bermain. "Billy awalnya coba-coba saja, tetapi semakin serius ketika SMA," tuturnya. 

Sebenaranya, Billy berdomisili di Kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat. Demi pendidikan dan cita-citanya di dunia basket, Billy akhirnya bersekolah di Kota Padang. "Saya mau seperti kakak saya yang alumi Don Bosco juga," katanya. 

Saat putra Don Bosco berhadapan dengan SMA Adabiah 2 Padang di partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, keluarga Billy memberikan dukungan melalui live streaming. 

Sebagai MVP dan First Team dari DBL West Sumatera 2024, Billy akan berangkat ke Jakarta untuk kembali mengikuti DBL Camp. Ini juga menjadi kali kedua bagi Billy mengikuti DBL Camp. "Semoga bisa memberikan yang terbaik selama di Jakarta," tutur Billy Clinton Nadeak. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY