ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok George Christiano Amedeo Buraen, asisten pelatih SMA Petra 4 Sidoarjo, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Panasnya permainan tim putra SMA Petra 4 Sidoarjo hari ini di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mampu menyaingi panasnya cuaca Surabaya. Lagi-lagi, mereka berhasil menumbangkan lawannya di laga kedua mereka yang berlangsung pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Dari pinggir lapangan, terlihat seorang pria yang tak henti-hentinya memberikan arahan. Ia pun sesekali melemparkan senyumnya sembari mengapresiasi skuad Petra 4 yang sedang berjuang. 

Dia adalah George Christiano Amedeo Buraen, sang assistant coach. Selama dua game terakhir, lelaki yang akrab disapa Deo itu harus mengambil alih peran nahkoda, mengingat coach Andre yang masih dalam masa pemulihan cedera ACL. 

Empat kuarter berlalu. Sepanjang waktu itu pula, Deo terlihat begitu apresiatif dengan anak-anak didiknya. Ketika disinggung hal tersebut, ia berterus terang bahwa dirinya tidak selalu seperti itu. 

“Wah, nggak sih. Pas pertandingan pertama, saya lebih sering marah-marah. Tapi, hari ini, anak-anak lebih bagus dari kemarin. Kalo mereka ngelakuin hal bagus, pasti saya apresiasi,” tuturnya. 

Baca juga: Coach David Adiwardhana Marahi Anak Vita Saat Half Time, Ini Masalahnya...

Siapa sangka, sosok asisten pelatih ini ternyata kelahiran 2004. Yap, tergolong masih sangat muda. Umurnya bahkan baru akan genap 20 tahun pada Desember mendatang. 

Deo tak segan untuk menceritakan awal mulanya bergabung dengan tim Petra 4. Dirinya mengakui bahwa itu bermula dari relasinya dengan coach Andre yang dahulu sempat melatihnya ketika duduk di bangku SMP.

 “Waktu SMP, saya di Petra 4 dan dilatih sama coach Andre. Terus, coach Andre makin sibuk dan ternyata ketemu aku. Karena dia tau kalo aku ngelatih, dia minta buat bantuin di Petra 4,” ungkapnya. 

Tanpa pikir panjang, Deo lantas menerima tawaran tersebut. Selama setahun terakhir menjadi asisten pelatih, ia tidak menjumpai adanya kendala tertentu. Jarak umur yang tidak terpaut jauh tentu memudahkannya untuk melatih tim Petra 4. 

“Beberapa yang kelas 12 ini, dulu setim sama saya waktu SMP. Saya kelas 9, mereka kelas 7. Jadi, udah deket makanya saya yakin buat ambil tawaran ini,” bebernya. 

Kendati demikian, pria beperawakan 182 sentimeter ini justru menuturkan jika coach Andre memiliki pembawaan yang jauh lebih santai dibandingkan dirinya. “Kalo aku sendiri lebih suka marah-marah, lah ke mereka. Mungkin gap-nya nggak jauh jadi saya ngasih tahunya bisa sambil marah-marah,” ucap Deo seraya meringis. 

Menanggapi performa pasukan Petra 4 yang semakin apik, Deo tidak ingin larut dalam euforia. Ia sadar bahwa perjalanan anak-anak didiknya di musim ini masih sangat panjang. 

“Pasti saya ingetin ke mereka kalo belum lolos dan belum pasti lolos ke Round 2. Hari ini kita menang, cuma besok kita udah bukan pemenang lagi. Jadi, harus tetep latihan,” ucap Deo. 

Kesatria Petra 4 dijadwalkan menyambut laga terakhirnya di Round 1 pada Jumat, 6 September 2024. Di pertandingan tersebut, mereka akan kembali berhadapan dengan SMA Frateran Surabaya. Kedua tim itu sebelumnya pernah bertemu dalam Honda DBL 2022 East Java Series-North Region. 

“Kita udah pernah ketemu Frateran, tapi kalah. Jadi, revenge lah ibaratnya,” pungkas Deo. 

Akankah SMA Petra 4 Surabaya berhasil menyalurkan balas dendamnya? Kita tunggu saja di Honda DBL 2024 East Java-North.

Baca juga: Cetak 22 Poin untuk Smansa Mojokerto, Agheea: Doa Orang Tua dan Kerja Sama Tim!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY