Hari ke-17 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tampaknya menjadi momentum kebangkitan untuk beberapa tim yang mengalami kekalahan di laga perdana. Salah satunya adalah tim putra SMA Muhammadiyah 3 Surabaya.

Sejak peluit awal dibunyikan, skuad asuhan coach Nizar Atvriansyah ini tidak memberi celah sedikit pun bagi SMAN 1 Sidoarjo untuk unggul, bahkan di satu babak. Laga panas itu berakhir dengan skor 34-30. 

Seluruh 12 pemain Smamga (sebutan tim SMA Muhammadiyah 3 Surabaya) diturunkan. Seluruh 12 pemain pula berjuang untuk tidak mengecewakan almamater untuk kedua kalinya. Selama mereka bertempur di medan pertempuran, sorot mata penonton sepertinya tidak bisa lepas dari pemain bernomor punggung 30. 

Bagaimana tidak. Sebanyak 18 poin berhasil dicetaknya. Termasuk dua tembakan three point yang seluruhnya berhasil. Siapa dia? 

“Nama panggilanku Rifan,” jawabnya ketika pertama kali ditemui tim DBL.id. Yap, dia adalah Rifan Fachrizal Hilmi. 

Meski peluh keringat masih bercucuran, Rifan pun sangat antusias kala diminta menceritakan aksinya selama di lapangan. Sebagai kapten, ia mengaku puas dengan permainan timnya hari ini.

“Kita on fire hari ini, mungkin karena aku sudah banyak bilang dari kemarin pas latihan kalo kita harus all out supaya bisa lolos ke Round 2,” ungkapnya. Apalagi, sebagai siswa tahun terakhir, Rifan tidak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa, bahkan sedetik pun. 

Di balik pencapaiannya sebagai top scorer, Rifan menuturkan bahwa tidak ada ritual khusus yang dilakoni. Dirinya hanya menjalani latihan, memperbanyak ibadah, serta tak ketinggalan meminta restu orang tua. 

Baca juga: Pulang Kejurnas, Lanjut DBL, Daffa Mahesa Cetak Double-Double

Peran orang tua rupanya menempati posisi teratas dalam lelaki kelahiran 2007 ini. Rifan berterus terang bahwa lahir dalam keluarga yang suportif menjadi dorongannya untuk selalu memberikan yang maksimal. 

Support system terbesar itu mama atau keluarga sih, karena mama itu sosok paling berharga buat aku,” tutur Rifan dengan yakin. 

“Aku sering banget cerita ke mereka setelah latihan atau match. Biasanya, aku sering cerita kenapa bisa kalah atau cedera. Untungnya, mereka selalu kasih support,” lanjutnya. 

Meski Sang Ibunda berhalangan hadir untuk menyaksikan pertandingannya, Rifan tetap merasa bersyukur karena ayahnya masih menyempatkan diri untuk mendukungnya secara langsung dari tribun. Baginya, kehadiran itu menjadi dukungan yang sangat berarti. 

Berbekal dukungan orang tua dan kecintaan yang mendalam, pemain berperawakan 177 sentimeter itu bertekad untuk melanjutkan perjalanan basketnya ke jenjang perkuliahan. Ia bahkan sudah menyusun rencana matang untuk studinya nanti. 

“Aku mau di Unair jurusan Manajemen. Mungkin karena orang tua mintanya di sana, jadi nurut aja,” pungkasnya. 

Baca juga: Putra Delapan Bangkit dari Kekalahan, Coach Pororo: Jangan Mudah Euforia!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!