ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Santo Albertus Malang saat melawan SMAN 1 Sutojayan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South akan segera dimulai. Sebelum kompetisi resmi digelar, seluruh tim telah menghadiri Technical Meeting (TM) yang juga bersamaan dengan sesi drawing, Sabtu 24 Agustus 2024.

Dari hasil drawing DBL East Java-South alias DBL Malang, diprediksi banyak laga Big Match yang akan berlangsung. DBL Malang sendiri menggunakan sistem setengah kompetisi. Di mana, seluruh tim akan bertanding dalam sistem grup untuk memperebutkan posisi Playoffs.

Tim putra SMA Santo Albertus Malang atau Dempo menempati grup G. Grup itu diisi oleh tiga tim lain, yaitu SMAN 1 Sutojayan, SMAN 1 Malang, dan SMAN 7 Malang. Big Match diprediksi terjadi antara tim putra Dempo melawan SMAN 1 Sutojayan.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Malang: 56 Tim Siap Tempur di GOR Bima Sakti!

Pasalnya, kedua tim ini pernah bertemu di babak grup DBL Malang tahun lalu. Mereka menempati grup yang sama. Saat itu, Sutojayan berhasil tampil menekan sepanjang pertandingan. Beruntung Dempo berhasil menang atas Sutojayan dengan skor 48-33.

Menanggapi calon lawannya ini, Savero Albert selaku pemain dari Dempo, mengatakan timnya mewaspadai kekuatan Sutojayan di DBL Malang musim ini.

"Karena tahun lalu kita sempat unggul, lalu score kita hampir terkejar atau hampir terkena comeback saat melawan SMAN 1 Sutojayan," ucapnya saat ditanya alasan mewaspadai calon lawannya itu.

Di laga tahun lalu, Dempo yang berhasil memimpin hingga kuarter kedua harus menerima tekanan dari anak-anak SMAN 1 Sutojayan usai turun minum.

Dempo hanya menambah 7 poin di kuarter ketiga. Berbanding terbalik di kondisi kuarter pertama hingga kedua, di mana Dempo sukses mengemas dua digit poin. Alasan itu lah yang membuat Savero dan kolega mewaspadai SMAN 1 Sutojayan di musim ini.

Baca juga: Cek Nih! Berikut Daftar Peserta DBL Malang 2024

Tidak hanya itu, berbekal latihan beberapa bulan terakhir, putra Dempo makin mantap untuk melantai di DBL Malang.

"Proses latihan kami lumayan baik. Namun, kita masih banyak kekurangan dan kita masih perlu untuk memperbaikinya sebelum main DBL Malang. Kita masih perlu untuk terus latihan agar kita bisa menjadi solid dan lebih kuat lagi," lanjut Savero.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri bakal berlangsung pada 4-26 September 2024. Pertandingan akan diselenggarakan di GOR Bima Sakti, Malang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY