ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Adabiah 2 Padang resmi menyandang gelar juara dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Mereka berhasil menyabet posisi tertinggi dari kompetisi tersebut setelah mengalahkan SMA Don Bosco Padang dalam partai final di GOR Prayoga, Padang, Sabtu, 24 Agustus 2024. 

Skuad putri SMA Adabiah 2 Padang berhasil mengobrak-abrik pertahanan srikandi Don Bosco dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 37-30. Pencapaian tersebut tentunya menjadi sejarah baru setelah musim lalu langkahnya terhenti sampai final. 

Dominasi SMA Adabiah 2 Padang memang terlihat sejak tepis mula. Mereka unggul di kuarter pertama dengan skor 11-9. Lutfi Indah Anzoma, Rezka Hanifah, Stefani Laelatul S, Salsabila Anamel dan Nofia Firdah Nurrazka berhasil memanfaatkan putri Don Bosco yang terlihat nervous pada menit-menit awal. 

Baca Juga: Habisi Sasabastek, Putra SMAN 1 Koto Baru Juara AZA 3X3 Competition

Meskipun begitu, Don Bosco berhasil mengejar ketertinggalan di kuarter kedua. Mereka berhasil unggul dengan skor 22-20 di akhir kuarter 2. Sayangnya, finishing tembakan yang kurang tepat dan  banyaknya badpass dari srikandi Don Bosco menyulitkan mereka untuk mencetak poin tambahan. Akhirnya, putri Adabiah 2 Padang kembali unggul dengan skor 31-23 di kuarter ketiga. 

Tak banyak perubahan yang terjadi di kuarter terakhir. Putri Adabiah 2 Padang masih berhasil mencetak poin lebih banyak. Pertandingan pun usai dengan kemenangan di tangan Rezka Hanifah dan timnya. 

Adabiah 2 Padang memang menjadi salah satu tim putri paling diwaspadai di DBL West Sumatera 2024. Musim lalu, mereka berhasil melangkah ke partai final melawan SMAN 3 Bukittinggi, dan membawa pulang gelar runner up. Pada musim 2021, putri Adabiah 2 Padang bahkan tercatat meraih glear Champion.

Baca Juga: Putri Sasabastek Juara AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera

Sementara itu di musim 2024 putri Adabiah 2 Padang juga terus melesat.  Mereka berhasil menyingkirkan SMAN 1 Solok, SMAN 1 Bukittinggi dan SMA Kartika 1-5 Padang sebelum berjumpa dengan skuad putri SMA Don Bosco. 

Gelar juara yang disandang oleh putri Adabiah 2 sekaligus mengakhiri perjalanan panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera yang berlangsung sejak 15 Agustus 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Adabiah 2 Padang dan SMA Don Bosco di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY