ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting (TM) jelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South telah dilakukan pada Sabtu, 24 Agustus 2024 di GOR Bima Sakti Malang.

Dalam kesempatan TM ini, dilakukan pula sesi drawing atau undian untuk menentukan di posisi mana tim bakal bertanding. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri menggunakan sistem setengah kompetisi.

Di mana tim basket putra dan putri akan bertanding dalam sistem grup untuk memperebutkan posisi di babak playoffs. Tim yang berhak lolos ke babak playoffs adalah juara dan runner-up di masing-masing grup tim putra, sedangkan untuk tim putri yang berhak lolos adalah juara di masing-masing grup.

Penentuan bagan playoffs akan dilakukan drawing pada saat TM setelah babak grup selesai. Finalis dari DBL Malang berhak untuk melanjutkan perjalanan ke babak Championship alias Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Championship. Mereka akan melawan finalis dari wilayah North, West, dan East.

Baca juga: Cek Nih! Berikut Daftar Peserta DBL Malang 2024

Berdasarkan hasil drawing, tim basket putra dan putri dibagi menjadi 8 grup. Yakni grup A, B, C, D, E, F, G, dan H. Dari tim nomor putra, masing-masing grup ditempati oleh empat tim. Sementara di nomor putri diisi oleh tiga tim.

Hasil drawing menentukan tim putri SMAN 1 Sutojayan menempati grup H. Dalam grup itu juga dihuni oleh SMAN 10 Malang dan SMAN 1 Blitar yang merupakan juara dari DBL Malang 2023. Tidak hanya itu, SMAN 1 Blitar juga menjadi runner up di DBL Jawa Timur tahun lalu.

Dari sisi putra, ada tim putra SMAN 9 Malang yang menghuni Grup A bersama dengan tim SMAN 3 Blitar, SMAN 1 Bululawang, dan SMK Telkom Malang.

Ryandra Ghani Firmansyah, pemain SMAN 9 Malang, menyatakan lawan-lawannya nanti merupakan tim yang cukup kuat. Terutama tim SMAN 3 Blitar yang pernah menjadi runner up DBL Malang dua tahun lalu (2022). 

Baca juga: Fenomenal! Tiga Sekolah yang Sukses Mendobrak DBL Malang 2023

"Melihat lawan-lawan yang ada di grup kami, kami sadar bahwa setiap pertandingan akan menjadi tantangan yang berat. Meskipun begitu, tidak menjadi keresahan bagi tim kami untuk terus bekerja keras dalam setiap pertandingan yang nantinya akan kita hadapi," ucapnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South sendiri bakal berlangsung pada 4-26 September 2024 di GOR Bima Sakti, Malang. 

Berikut hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South selengkapnya!

Tim putri

Tim putra

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY