ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Raffi Achmad Aprileo (jersei gelap) saat melantai di DBL Arena Surabaya

SMKN 2 Surabaya selalu penuh kejutan. Bukan hanya dari barisan suporter saja, begitupun tim basketnya. Musim lalu, SMKN 2 Surabaya (Smekda) langsung melesat ke Sweet Sixteen di laga comeback-nya. Kini, mereka telah meraih dua kemenangan di Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Pada laga perdananya, mereka sukses membungkam skuad SMAN 1 Waru. Pada pertandingan berikutnya, giliran SMA Petra 3 Surabaya yang jadi korbannya, Jumat, 23 Agustus 2024. Bermain di laga penutup hari ke-16 DBL East Java-North 2024, Smekda sukses pungkasi lawan dengan skor akhir 42-11.

Raffi Achmad Aprileo lagi-lagi menjadi mesin poin untuk timnya. Penggawa yang sedang duduk di bangku kelas XII itu membukukan total 14 poin dan menjadi satu-satunya pemain yang menorehkan dua digit poin dalam laga ini.

Disinggung soal kemoncerannya, pemain yang akrab disapa Aprileo itu buka suara. “Yang bikin semangat itu sebenarnya karena anak-anak suporter pada datang sih. Selalu ramai. Terus ada alumni dan orang tua juga,” katanya.

“Sama yang utama berdoa. Latihan yang rajin juga, karena kita main buat nama almamater juga kan, jadi harus membanggakan lah,” sambungnya saat ditemui pasca pertandingan.

Baca Juga: Ultras Smekda Hadirkan 'The Real Koreo 3D', Lihatnya Harus Pakai Kacamata 3D

Hadirnya ribuan suporter SMKN 2 Surabaya atau Ultras Smekda yang tak pernah absen meramaikan tribun DBL Arena Surabaya rupanya bukan menambah tekanan, justru Aprileo menjadikan hal itu sebagai suntikan semangat untuk tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Kita ada target, ya mungkin berusaha bisa seperti tahun lalu lah bisa sampai playoffs. Tapi target utama kita mau ambil Round 2 dulu, selebihnya kita serahkan sama yang di Atas, karena tahun ini kebanyakan pemain kita masih kelas X sama kelas XI,” celetuk pemain bernomor punggung 69 itu.

“Semoga apapun hasilnya tahun ini, gak jadi beban buat mereka. Semoga musim depan, mereka juga bisa lebih baik dari kakak-kakak kelasnya,” imbuh Aprileo.

Raffi Achmad Aprileo - SMKN 2 Surabaya
Aprileo saat berusaha memanfaatkan celah lawan menjadi poin

Satu laga tersisa demi memastikan puncak klasemen sekaligus mengamankan satu tiket Round 2 DBL East Java-North 2024. Ke depannya, mereka akan berjumpa SMA Muhammadiyah 1 Gresik Jumat, 30 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB.

“Menurut saya, skuad tahun ini memang lebih merata ya. Kita juga pernah ketemu SMA Muhammadiyah 1 Gresik di salah satu kompetisi dan Alhamdulillah dikasih kemenangan. Buat last match, kita optimistis sih, yang penting anak-anak lebih tenang aja,” tutup pemain yang dua musim merasakan DBL East Java-North itu.

Baca Juga: Smekda yang “Berdiri Tegak” di Tengah Gempuran Skuad SMA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY