ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Koo Sri Padma Olanda, pelatih SMP Little Sun Surabaya, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Laga kedua Junior Exhibition Games 2024 Surabaya diisi oleh pertandingan SMPN 12 Surabaya kontra SMP Little Sun Surabaya. Pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 23 Agustus 2024 ini berhasil dimenangkan oleh Little Sun dengan skor 30-17. 

Game kali ini tentu menjadi kali pertama Little Sun melantai di musim ini. Meski begitu, ada wajah tak asing dari pinggir lapangan. Tampak sosok coach Koo Sri Padma Olanda yang tiada henti memberikan arahan kepada anak-anak didiknya itu. 

Sebagai informasi, coach yang akrab disapa Yang Yang ini juga mengawal SMA Little Sun yang turut berjuang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Jam terbangnya sebagai pelatih basket tidak perlu diragukan lagi. 

Sudah banyak asam garam yang ia lalui dalam dunia kepelatihan. Wajar jika coach berperawakan 155 sentimeter ini mampu melatih di berbagai jenjang tanpa kesulitan berarti. 

“Saya melatih SD, SMP, dan SMA. Kalo anak SD, mereka dimarahi masih bisa. Kalo SMP atau SMA harus dipanggil satu-satu. Pendekatannya udah beda,” tuturnya. 

Baca juga: Cedera Reza dan Kemenangan Tipis Putra Wolulas lewat Overtime Perdana!

Baginya, menjadi pelatih telah mengajarkan mengenai pentingnya beradaptasi dengan beragam karakter anak didiknya. Terlebih, dengan kemajuan saat ini, ia merasa lebih mudah mengeksplorasi berbagai pendekatan dalam kepelatihan. 

“Sebagai pelatih, kalo udah pegang beda level, harus tahu bedanya. Ada level-levelnya sendiri dan kita harus cari tahu. Apalagi udah banyak di media buat nyari tahu gaya kepelatihan yang cocok,” ungkap pelatih kelahiran 1964. 

Tak ayal jika permainan putra Little Sun di lapangan terlihat begitu cekatan. Tembakan demi tembakan dilayangkan hingga berbuah kemenangan. 

Apalagi, sosok bernomor punggung delapan pun tampak mendominasi permainan. Dia adalah sosok guard bernama Lenmarc Vincent. Dirinya mampu mencetak double-double pertama di ajang junior ini. Ia mengumpulkan 16 point dan 10 rebound

Di balik kemenangan itu, coach Yang Yang mengaku belum puas dengan performa putra Little Sun kali ini. Ia merasa masih perlu mengatasi rasa grogi yang menghantui skuad tersebut. 

Namun, pelatih berlisensi A ini tetap optimistis bahwa timnya dapat melesat jauh. Dirinya bahkan tidak ragu membidik target yang tinggi. 

“Target kita harus lolos sampe final,” tutupnya dengan tegas.

Baca juga: Sederhana tapi Unik! Ini Cara Putra Smamda Tingkatkan Bonding

Junior Exhibition Games 2024 Surabaya merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY