ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D Spektakuler Pertarungan Sonic the Hedgehog Hipnotis Mata Penonton DBL Arena Surabaya

Laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Kamis, 22 Agustus 2024 lalu turut dimeriahkan oleh penampilan dua ekor landak yang terlihat bertarung satu dengan yang lain. Sonic the Hedgehog. Itulah tema OWL Mania -suporter SMAN 22 Surabaya- tampil kala itu.

Tampil di tribun barat DBL Arena, ada tiga koreo apik yang terpampang di langit-langit ‘gelanggang tempur’ basket Surabaya itu. Dua sosok landak biru dan kuning berada di sisi utara dan selatan tribun, sedangkan adegan pertarungan keduanya di tengah.

“Kami menampilkan Sonic (biru) dan Mina (kuning) yang menggambarkan pertempuran tim basket sekolah kita di arena,” ujar Fadhil Rahmat Yunus. Ammar Ramzi Ulayya, teman Fadhl, turut menceritakan bagaimana OWL Mania membuat karya tersebut.

“Bikin koreo iku makan waktu sisan Mas. Koreo iku jahitan. Kami harus beli kain yang potongan dulu, kita jahit, baru dilukis,” tambah Ammar.

Koreo yang megah itu dikerjakan hanya dalam kurun seminggu. Mereka mbelani pengerjaan karya tersebut dengan model shift kerja bergantian.

Mesin jahit tua engkolan-lah yang jadi teman setia mereka selama proses penjahitannya.

“Mesin jahit tua Mas. Iku sing nggarai pengerjaan karya-ne lama. Kita harus nunggu beberapa saat pas mesinnya panas. Lek wes adem, baru lanjut,” tutur Fadhil.

Ada cerita menarik saat persiapan pemasangan 3D ke langit-langit arena. Karena butuh pemberat, seringkali suporter DBL menggunakan sepatu, kemudian dilempar.

Sepatu OWL Mania sempat terlempar ke arah beberapa crew DBL Surabaya bahkan tim dance mereka.

Ammar segera menglarifikasi kejadian tersebut. Bukan tanpa sebab, karena berkompetisi di DBL ini adalah pengalaman berharga, Ammar bersama OWL Mania yang lebih tua ingin memberikan kesempatan belajar bagi para ‘anak baru,’ khususnya dalam mempersiapkan koreo.

“Hahahaha, iyo Mas. Iku ancen arek-arek anyar. Cek belajar gae DBL mene,” ucap Ammar.

Meski kalah dari putra Wolu dengan skor akhir 33-8, OWL Mania tetap bangga bisa berbagi cerita bersama penonton DBL hari ke-15. Tetap semangat berkarya dan berjuang untuk OWL Mania!

Baca Juga: Suasana Horor Temani Sixers Mania Saat Bikin Koreo Dewa Cahaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY