ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cuplikan pertandingan SMA Petra 3 Surabaya (jersei terang) kontra SMKN 2 Surabaya (jersei gelap)

Makin dekat dengan pembagian tiket Round 2 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, para tim makin gencarkan serangan. Pada pertempuran hari ke-16, sebanyak tiga tim DBL East Java-North 2024 dan satu tim Junior Exhibition Games 2024 Surabaya sukses amankan kemenangan.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya ke-16, berikut rangkuman pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat, 23 Agustus 2024.

Madrasah Aliyah Negeri Surabaya vs SMAN 1 Gedangan

Menyala. Meski harus kehilangan dua amunisinya, SMAN 1 Gedangan (Smanig) tetap mencuri kemenangan pada laga keduanya. Berjumpa dengan Madrasa Aliyah Negeri Surabaya (Mansa), Smanig sukses menutup pertandingan dengan skor akhir 25-15.

Sangat disayangkan, skuad Smanig tak lengkap pada laga keduanya. Kedua pemainnya tumbang. Alhasil, Smanig hanya melantai dengan 10 pemain dan sempat kewalahan saat berhadapan dengan Mansa. Lebih dalam, Pelatih Kepala Smanig juga absen dari laga ini.

Beruntung, strategi yang diberikan Faschal Ramires, Asisten Pelatih Smanig sukses merobohkan tembok pertahanan lawan. Ditambah peran penting Pandu Wira Laksomono, pemain Smanig yang bermain selama empat kuarter penuh itu sukses menyumbangkan delapan angka dan menjadi top skor dalam laga ini.

Dua kemenangan telah dikantongi. Tersisa satu laga terakhir bagi Smanig guna menentukan apakah mereka layak menyandang predikat juara Grup F. Ke depannya, mereka bakal bertanding melawan SMA Cita Hati West Surabaya pada Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Pelatih Kepala Absen, Dua Pemain Tumbang, Smanig Malah Melesat ke Puncak

Sedangkan, skuad Mansa sendiri bakal melakoni laga terakhirnya melawan SMAN 12 Surabaya, Kamis, 5 September 2024 pukul 17.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 6 Surabaya vs SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

SMAN 6 Surabaya (Sixers) menolak turun ke dasar klasemen. Setelah menjalani laga ketat melawan SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo (Musan), Sixers akhirnya keluar sebagai pemenang usai menutup laga dengan skor akhir 18-13.

Pertandingan berjalan alot selama empat kuarter. Keunggulan terus berpindah tangan, mengingat kedua tim sama-sama mengamankan kemenangan pada laga perdananya dan sedang berusaha meraih kemenangan keduanya. 

Satu kemenangan sangat berarti. Lantaran DBL East Java-North 2024 memberlakukan sistem Round Robin yang mengakumulasi semua poin kemenangan untuk bisa berada di puncak klasemen. Itulah mengapa laga ini berlangsung alot.

Kuarter pertama ditutup dengan skor imbang 2-2. Kemudian, Sixers memperjauh margin di kuarter kedua. Tak berselang lama, Musan kembali mengejar di kuarter berikutnya. Hingga, kuarter pemungkas lah yang jadi puncaknya.

Meski sempat hampir tersusul pada dua menit terakhir di kuarter keempat, permainan efektif dari Sixers lah yang membawa mereka menuju kemenangan dan mantapkan puncak klasemen. Usai laga ini, Sixers akan bertanding kembali melawan SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Senin, 2 September 2024 pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Berstatus Rookie Raih Top Point, Panji Barunateja: Mental Sudah Terlatih di JRBL

Sementara, SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo juga masih menyisakan satu laga terakhir melawan SMA Trimurti Surabaya, Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB. Masih ada kesempatan untuk meraih predikat runner up grup terbaik.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMPN 12 Surabaya vs SMP Little Sun School

Lagi-lagi pertarungan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya tak kalah seru. Sistem gugur membuat kedua tim, SMPN 12 Surabaya (Rholas) dan SMP Little Sun School punya tekad kuat untuk meraih kemenangan di laga perdananya. 

Pertempuran tampak ketat di paruh pertama. Bahkan, margin dari kedua tim tak pernah lebih dari lima poin. Berusaha ke luar dari situasi genting, Koo Sri Padma, Pelatih Kepala Little Sun tampak mengubah strategi.

Pola permainan di lapangan pun mengalir. Little Sun mulai memegang kendali permainan dan memperjauh margin. Ditambah aksi gemilang Lenmarc Vincent, tak terbendung. Pemain bernomor punggung delapan itu bermain dengan catatan waktu 37 menit dan mencetak dobel-dobel dengan 16 poin dan 10 rebound.

Baca Juga: Kawal SMP dan SMA Little Sun, Coach Yang Yang: Pendekatannya Berbeda!

Hasil ini, memaksa Rholas angkat kaki dari gelaran Junior Exhibition Games 2024 Surabaya. Sementara itu, Little Sun berhak lolos ke tahap selanjutnya dan berjumpa dengan pemenang antara SMP Angelus Custos 1 Surabaya kontra SMP Gloria 1 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 3 Surabaya vs SMKN 2 Surabaya

Pasukan SMKN 2 Surabaya makin menguasai. Kurang puas atas kemenangan pada laga perdananya, kini mereka justru melibas SMA Petra 3 Surabaya dan menutup pertandingan dengan kemenangan telak 42-11.

Sejak musim lalu, SMKN 2 Surabaya (Smekda) memang cukup diperhitungkan. Meski sempat vakum dua musim, Smekda justru gemilang pada laga comeback-nya. Bersama barisan pendukungnya, Ultras Smekda.

Pada laga keduanya di DBL East Java-North 2024, Smekda kembali menggetarkan DBL Arena Surabaya. Utamanya Raffi Ahmad Aprileo, mesin poin Smekda kembali mencetak dua digit poin. Di kesempatan ini, dirinya menyumbangkan 14 poin, walau hanya bermain 24 menit.

Sempat mengalami foul out, rupanya bukan hambatan yang berarti bagi Smekda. Pasalnya, mereka tetap menjaga margin poin hingga kuarter pemungkas. Sekaligus membungkus kemenangan kedua untuk tim kebanggaan.

Tersisa satu laga terakhir bagi Smekda. Mereka akan bertanding kembali dan memastikan tiket Round 2 kala berhadapan dengan SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada Jumat, 30 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB.

Sementara, SMA Petra 3 Surabaya masih bakal menjalani dua pertandingan lagi, yakni melawan SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada Senin, 26 Agustus 2024 pukul 12.30 WIB dan melawan SMAN 1 Waru, Sabtu, 7 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY