ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Panji Barunateja (nomor punggung 10) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Kemenangan kedua berhasil diraih oleh tim putra SMAN 6 Surabaya pada hari ke-16 Honda DBL with Kopi Good Day, Jumat 23 Agustus 2024.

Keberhasilan tersebut tidak diraih Sixers (sebutan tim SMAN 6 Surabaya) dengan mudah. Di laga kontra SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo ini, tim itu harus melewati kuarter empat yang sengit. 

Meski unggul sejak awal, Sixers sempat kewalahan menghadapi serangan sang lawan menjelang buzzer berbunyi.

Beruntung, Dewi Fortuna tampaknya masih berpihak kepada Sixers. Pertandingan pun berakhir dengan skor 18-13. 

Di balik momen genting itu, peran pemain bernomor punggung 10 tampak begitu dominan. Ia ada di balik transisi cepat yang kerap diperagakan anak-anak SMAN 6 Surabaya. Pemain itu pun berhasil menjadi top point di gim kali ini.

Dia adalah Panji Barunateja. Sosok yang akrab dipanggil Panji itu ternyata masih rookie. Ia baru saja merasakan bangku SMA. 

Yap, kamu nggak salah baca. Panji memang masih kelas 10. Meski begitu, mentalitasnya selama di lapangan menunjukkan bahwa kualitasnya jauh dari kata biasa saja.

Bahkan, saat ditemui tim DBL.id, sorot matanya pun tampak tenang. Tidak terlihat tanda-tanda kelelahan usai bertempur di "medan perang" yang harusnya mendebarkan untuk pemain berstatus rookie

Sebenarnya udah terbiasa menghadapi skor yang mepet gitu. Pas SMP juga sering dapet skor mepet, jadi mental udah kebiasa. Aku cuma nyoba buat mikir santai dan tenangin diri lagi,” ungkap Panji. 

Baca juga: Putra Delapan Bangkit dari Kekalahan, Coach Pororo: Jangan Mudah Euforia!

Skill ketangguhan di lapangan itu memang tidak diraih hanya dalam satu malam. Meski musim ini menjadi ajang debutnya, DBL Arena Surabaya bukanlah hal yang asing bagi Panji. Pasalnya, siswa berperawakan 165 cm ini sudah pernah unjuk gigi melalui Junior DBL Exhibition 2023 Surabaya Series.

“Jam terbang berpengaruh banget sih, makanya aku bisa lebih tenang karena sebelumnya udah pernah JRBL (Junior DBL Exhibition Games),” tutur cowok alumnus SMP 6 Surabaya itu.

Kendati demikian, ia tidak menampik jika tetap pressure yang dirasakan. Bagi pemain yang menggeluti basket sejak SD itu, Honda DBL 2024 East Java-North menjadi pengalaman yang sepenuhnya berbeda. 

“Dari euforia yang beda itu suporternya karena kalo sekarang ditonton banyak banget. Terus, tetep ada pressure karena kompetisinya lebih gede juga,” beber pemain berkelahiran 2009. 

Apalagi, Panji pun ternyata pernah berpikiran untuk mengakhiri perjalanannya sebagai student athlete. Baginya, karier basketnya cukup selama di masa SMP. Namun, berkat rayuan kakak kelas, Panji kembali memantapkan diri untuk melanjutkan perjalanan basketnya bersama kesatria Sixers. 

Eman kalau nggak dilanjutin lagi, jadi ke depan bakal tetep mau ikut DBL terus,” ucapnya seraya tersenyum.

Baca juga: Nazar Potong Gundul Coach Irvan Raditya Jika Sewelas ke Round 2 DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY