ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D bola ajaib dari Sixers Mania

Pasukan putih memenuhi tribun barat DBL Arena, Jumat 23 Agustus 2024. Mereka adalah Sixers Mania, suporter SMAN 6 Surabaya

Sixers Mania datang di hari ke-16 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North karena tim sekolahnya bertanding menghadapi SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo.

Sebanyak 700 Sixers Mania merapatkan barisan demi mendukung tim basket putra SMAN 6 Surabaya. 

Tak pernah absen mendukung tim basket kebanggannya, Sixers Mania menampilkan koreo 3D terbarunya dan berhasil membuat semua penonton DBL Arena takjub.

DBL.id menemui Fahril Irham Maulana (Ketua Umum Sixers Mania) dan Ahmad Zahron Razzaq (capo Sixers Mania) untuk ngepoin koreo keren anak-anak Sixers Mania.

Baca Juga: Manster Mania Hadirkan Koreo 3D Toothless di Laga Kedua MAN Surabaya

“Background itu menggambarkan sang dewa cahaya, di mana sosok tersebut memberikan sebuah bola ajaib pada seseorang yang sedang dalam keadaan mental buruk atau tidak percaya diri," kata Fahril.

Sedangkan desain untuk koreo 3D utama menggambarkan seseorang yang sedang bercermin dalam bola ajaib. "Sementara di situ terdapat para suporter yang saling merangkul dan mendukung para pemain dan juga warga SMAN 6 Surabaya,” imbuh Fahril. 

Koreo 3D Sixers Mania SMAN 6 Surabaya
Koreo 3D keren dewa cahaya dan bola ajaib dari Sixers Mania di DBL Arena

FYI, koreo 3D ini dibuat dalam kurun waktu seminggu saja loh

Bukan hanya membuat background dan koreo 3D utama saja, Sixers Mania juga membuat koreo samping kanan dan kiri yang bertuliskan “all i want is to come home to you” yang terinspirasi dari lirik lagu The Panturas yang berjudul All I Want.

Pada kesempatan tersebut, capo Sixers Mania yakni Ahmad Zahron juga berkesempatan menceritakan kendala yang dialami selama proses pembuatan koreo 3D tersebut. 

“Kami kan mengerjakan koreo di sebuah jalan kosong, nah itu sempat ada kendala. Karena kita berpikir sepi, akhirnya cat itu kita tinggal dan ditutupi dengan daun-daun kering. Namun, keesokan harinya hilang. Mana tempatnya juga horor, kita sempat mendengar suara gamelan dan nyanyian di situ,” terang siswa kelas XII tersebut. 

Mengaku sempat terkendala beberapa hal, ketua Sixers Mania menyampaikan sebuah harapan di tahun terakhirnya bersama Sixers Mania. 

“Ini kan tahun terkahir, ya saya dan teman-teman kelas XII yang lain ingin totalitas mendukung tim basket. Sebuah kenang-kenangan yang baik lah,” pungkas ketua Sixers Mania dengan tersenyum. 

Baca Juga: Kisah Cat Tumpah di Balik Koreo Keren Sejarah Perobekan Bendera Songo Mania

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 6 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY