ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret SMAN 1 Gedangan (jersei gelap) saat bertanding melawan MAN Surabaya (jersei terang)

Skuad tak lengkap, bukan halangan. Tim putra SMAN 1 Gedangan menjadi tim pertama yang amankan poin kemenangan di hari ke-16 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, Jumat, 23 Agustus 2024.

Berjumpa dengan sang debutan, Madrasah Aliyah Negeri Surabaya (Mansa), mereka memang sempat sulit memperjauh margin. Bahkan, pertandingan kerap terasa panas dan ketat. Beruntung, dewi fortuna berpihak kepada skuad SMAN 1 Gedangan (Smanig). Game berakhir dengan skor 25-15.

Diselidiki pasca pertandingan, rupanya Smanig kehilangan beberapa amunisinya. Sakamerah Religiza serta Marcello Arkha Sadewa, dua guard Smanig terpantau absen dari laga keduanya. 

“Kenapa kita main cuma 10 orang, karena ada dua pemain yang sakit lumayan parah, sampai dapat surat dokter. Satu pemain kita kalau gak salah kena herpes, terus satunya gejala tipes. Karena masih ada match lagi, dan daripada ke depannya makin parah, mending mereka rehat dulu.” buka Faschal Ramires, Asisten Pelatih Smanig.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming DBL Surabaya Hari Ini 23 Agustus 2024

Hilangnya dua amunisi rupanya cukup berpengaruh ke permainan Smanig. Keterbatasan pemain, membuat mereka kewalahan menghadapi Mansa. Terlebih, satu pemain sampai mengalami foul out. “Mungkin lebih ke nervous aja mereka, banyak suara, kanan-kiri ada suporter. Kalau game sebelumnya kan suporter cuma dari kita aja,” jelas pria yang masih berusia 24 tahun itu.

“Cukup susah juga mengaturnya, karena pemain kita yang sakit ini beda role kan, jadi lumayan bingung atur rotasinya anak-anak. Kita kehilangan dua small man, mungkin itu juga yang akhirnya mempengaruhi game hari ini,” sambungnya.

SMAN 1 Gedangan
Faschal Ramires, Asisten Pelatih SMAN 1 Gedangan saat memberikan arahan kepada anak didiknya 

Setelah melewati beragam lika-liku, dua kemenangan berhasil terkunci dengan cukup baik. Tersisa satu laga terakhir, laga do or die antara SMAN 1 Gedangan versus SMA Cita Hati West Surabaya yang menjadi ajang penentuan. Keduanya akan berjumpa Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB.

“Game hari ini banyak evaluasi sih, defense dan offense masih buru-buru semua. Masih banyak yang harus diperbaiki sebelum lawan Cita Hati West,” celetuk coach Faschal.

“Kalau dilihat dari match terakhir, Cita Hati West mainnya trap, tembakan mereka cukup akurat, drive-nya kencang, jadi kita harus lebih smart dan efektif bagi bolanya, defense-nya juga harus lebih hustle. Sisa empat hari ini kita bakal ambil buat latihan, tapi gak lupa recovery juga karena anak-anak banyak yang cedera tadi,” tutupnya.

Baca Juga: Putra Delapan Bangkit dari Kekalahan, Coach Pororo: Jangan Mudah Euforia!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY