ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Palembang: SMA BSI Palembang vs SMAN 2 Lahat

Misi BSI Ukir Sejarah atau Srikandi Smandala Akhiri Puasa Gelar Juara

Louise Dewangga - 23 August 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera telah sampai di partai puncak. Final Party DBL Palembang digelar Sabtu, 24 Agustus 2024 di GOR Dempo Jakabaring Palembang. Puluhan laga telah digelar, ratusan penggawa telah berjibaku demi membawa sekolah kembali berjaya.

Kini tersisa dua tim yang bakal beradu untuk memperebutkan singgasana juara DBL Palembang. Kedua tim tersebut adalah SMAN 2 Lahat dan SMA BSI Palembang yang sudah sering bertemu di partai puncak.

Pertemuan pertama keduanya di partai final tersaji pada musim 2022. Kala itu putri BSI yang menjadi debutan sukses menumbangkan Smandala. Musim lalu cerita Smandala kembali harus tumbang di tangan BSI yang notabennya menjadi wajah baru dan langsung berkuasa.

Smandala sendiri juga pernah menjadi penguasa di DBL Palembang. Cerita sukses mereka terekam abadi dalam deretan daftar sekolah yang sukses membawa pulang juara DBL. Srikandi Smandala merupakan jawara DBL Palembang 2018 dan 2019.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Palembang: Perjalanan Smandala Mengakhiri Puasa Gelar

Setelahnya pula Smandala selalu menjadi pesaing berat untuk menjadi jawara.

Selama dua musim bertemu dengan BSI di partai final, Smandala juga tidak dengan mudah menyerah. Mereka bahkan sempat unggul di kuarter awal sebelum akhirnya tumbang.

Selama dua musim Smandala kesulitan untuk menemukan formula menghentikan Anggun Annaila, center BSI Palembang.

Yap, Anggun Annaila bisa dibilang menjadi aktor antagonis bagi gagalnya Smandala meraih gelar juara lagi. Hadirnya Anggun Annaila di lapangan membuat putri Smandala kewalahan dalam mencetak angka. Nah, musim ini bakal menjadi pembuktian Smandala untuk menghentikan dominasi BSI. Plus menjadi pembuktian formula baru apa yang diusung Susan Meisaroh, pelatih Smandala.

Mematikan pergerakan Anggun Annaila jelas menjadi salah satu fokus utama sang pelatih. Musim ini Smandala juga punya senjata andalan baru. Duet maut Rezki Langit dan Mifta Al Safwa bisa menjadi ancaman serius BSI Palembang. Keduanya juga sama-sama merasakan pahitnya tumbang di partai final selama dua musim beruntun.

Tak ingin lagi mengusap air mata yang jatuh membasahi pipi, duo maut Smandala bakal bekerja kreas untuk mengembalikkan kejayaan.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Palembang: Putri BS (Masih) Dominan

Nah, untuk BSI sendiri mereka juga mengusung misi yang sakral. Anggun Annaila dan kolega ingin menjadi sekolah pertama asal Palembang yang sukses menjaga gelar juara selama tiga musim beruntun!

Sejak DBL Palembang bergulir pada tahun 2008, tak ada satu sekolah yang bisa juara DBL Palembang selama tiga tahun beruntun. Kedua sekolah jelas mengusung misi yang sama. Sama-sama mengukir sejarah untuk sekolah tercinta.

Putri Smandala ingin mengembalikkan kejayaan setelah vakum berkuasa selama tiga tahun. Putri BSI Palembang juga ingin menjadi sekolah pertama yang sukses three-peat DBL Palembang.

Jadwal final party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera bisa kalian cek di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY