ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D serigala dan perobekan bendera biru dari Songo Mania

Tim suporter di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memang tidak pernah kehabisan ide. 

Salah satu suporter yang konsisten meramaikan dan adu kreativitas di DBL Arena adalah Songo Mania (sebutan tim suporter SMAN 9 Surabaya).

Pada laga terakhir Kamis, 22 Agustus 2024 yang mempertemukan basket putri SMAN 9 Surabaya dengan SMAN 1 Surabaya, Songo Mania menampilkan koreo kertas dan koreo 3D bertemakan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Febrian Sugianto (Ketua Songomania) dan Muhammad Wildan Ansori (Wakil Songo Mania) memberikan beberapa penjelasan terkait koreo 3D yang ditampilkan pada pertandingan malam hari tersebut. 

BACA JUGA: Drama Bergadang 9 Hari dan Grobak Jatuh Siji Mania Demi Smansa

“Hari ini dari Songo Mania menampilkan koreo kertas bendera merah putih. Lalu koreo 3D nya sendiri itu serigala yang memanjat dan menggigit bendera biru di atas tadi. Intinya tentang sejarah perobekan bendera. Untuk ukurannya sendiri yang koreo 3D depan 13 x 10 meter dan background belakang 22 x 8 meter,” terang Wildan dengan bangga. 

Febrian, turut menambahkan pernyataan tersebut.  “Pembuatannya sendiri sekitar tiga harian, lumayan ngebut karena deadline juga. Kalau untuk idenya ini tentu dari tim kreatif kita lalu diskusi bersama dan menyepakati memilih koreo 3D ini,” jelas siswa kelas XII tersebut. 

Berangkat dengan membawa pasukan sebanyak 800 orang, Songo Mania juga sempat mengalami sedikit kendala saat pembuatan koreo 3D serigala. 

“Jadi waktu pembuatan 3D itu ada salah satu teman kita yang menumpahkan cat di koreo 3D yang sudah 80 persen jadi. Untungnya, warna cat yang ditumpahkan ini masih aman. Ya kami menganggap itu hiburan juga hehe,” pungkasnya dengan tersenyum. 

Menyadari bahwa ini adalah tahun terakhir kedua pengurus Songo Mania di DBL Arena, keduanya juga berharap agar bisa semaksimal mungkin dan bisa memberikan contoh baik yang bisa diteruskan oleh angkatan selanjutnya. Utamanya dalam mendukung basket Songo di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Capo Cantik dan Koreo 3D Rangers Cyberus dari Thirteen Rangers!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 9 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY