ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertempuran SMAN 1 Surabaya (jersei terang) kontra SMAN 9 Surabaya (jersei gelap)

Belum usai. Perebutan bangku Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North bakal terus berjalan. Masih banyak tiket yang harus dibagikan. Semua tim punya peluang yang sama, itulah alasan dari ketatnya beberapa pertandingan terakhir.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya ke-15, berikut rangkuman pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

SMP Negeri 18 Surabaya vs SMP Stella Maris

Siapa sangka? Babak overtime pertama justru hadir dari pertarungan pembuka Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, yakni laga yang mempertemukan SMP Negeri 18 Surabaya (Wolulas) kontra SMP Stella Maris (Stelma).

Baru memasuki laga pembuka Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, kedua tim langsung menyajikan pertarungan luar biasa. Sejak tepis mula, margin dari kedua tim memang tak pernah lebih dari tujuh poin. Bahkan sepanjang 45 menit waktu pertandingan, pergantian keunggulan terjadi sebanyak sembilan kali.

Hal itu menjadi bukti dari ambisi kedua tim demi melaju ke partai berikutnya. Mengingat, Junior Exhibition Games 2024 sendiri menganut sistem gugur. Itulah mengapa, para peserta begitu kompetitif.

Ada yang menarik dari laga ini, di mana Stelma hanya menurunkan delapan pemain karena satu dan lain hal. Mereka berjuang selama lima kuarter demi sebuah kemenangan. Sejatinya, Stelma kerap memimpin, namun terbatasnya amunisi membuat mereka kewalahan dan menerima kekalahan atas laga ini. Alhasil, laga overtime ini ditutup dengan skor 45-42, kemenangan untuk Wolulas.

Kemenangan ini membawa Wolulas berhasil melaju ke putaran berikutnya. Ke depannya, mereka akan berjumpa SMAN 22 Surabaya yang sudah menanti di bagan tunggu.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Little Sun vs SMAN 4 Surabaya

Kemenangan kedua untuk SMA Little Sun sekaligus kekalahan kedua untuk SMAN 4 Surabaya (Tetra). Di laga ini, Little Sun sebagai tim sophomore berhasil mengamankan kemenangan kedua dengan skor 21-14 dan membuka jalan menuju Round 2 DBL East Java-North.

Jangan remehkan tim sophomore. Little Sun menjadi salah satu tim yang tampil mengejutkan pada musim keduanya. Setelah meringkus kemenangan telak SMA Hangtuah 2 Surabaya, kini mereka kembali unggul atas barisan pemain Tetra. 

Lagi-lagi aksi solid yang membawa Little Sun amankan kemenangan. Meski menyudahi laga dengan margin yang tak begitu jauh, mereka sukses menggeser Tetra ke dasar klasemen. Sedangkan, Little Sun mantap di puncak.

Semua pemain ikut berperan. Kualitas merata dari para pemain Little Sun yang membawa mereka sampai di fase ini. Meski sudah mengantongi dua kemenangan, Little Sun tak boleh terlalu puas. Pasalnya, masih ada satu penantang yang menanti mereka, yakni SMAN 1 Pacet Mojokerto.

Baca Juga: Berlisensi A, Coach Sri Padma: Cinta dan Merintis Bersama dengan Little Sun!

Pertempuran Little Sun kontra SMAN 1 Pacet akan hadir Sabtu, 7 September 2024 pukul 14.30 WIB. Di sisi lain, Tetra juga akan bertanding kembali Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB kontra SMA Hangtuah 2 Sidoarjo.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Santa Maria Surabaya vs SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menolak pergi dari puncak klasemen. Setelah unggul jauh atas SMAN 1 Kebomas Gresik, kini mereka kembali membungkam lawannya, SMA Santa Maria Surabaya dengan skor telak 47-13.

Duel maut dari pemain kunci SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (Smamda Surabaya) lagi-lagi menggetarkan DBL Arena Surabaya, yakni kombinasi ciamik antara Mochamad Zaid Abil dengan Farrel Aulia Pramudina.

Pada laga ini, Mochamad Zaid tak terbendung. Pemain dengan nomor punggung 99 ini memimpin dengan torehan 21 poin. Disusul Farrel Aulia, pemain anyaran atau rookie Smamda Surabaya yang menorehkan 10 poin.

Kemenangan kedua yang membuat mereka hanya berjarak satu peringkat dengan SMAN 1 Manyar Gresik. Sebelumnya, SMAN 1 Manyar Gresik lebih dulu mengantongi dua kemenangan di Grup B. Kini, mereka ada di posisi yang sama dan bakal menjalani laga do or die pada Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Sederhana tapi Unik! Ini Cara Putra Smamda Tingkatkan Bonding

Sedangkan, laga terakhir SMA Santa Maria Surabaya melawan SMAN 1 Kebomas Gresik akan hadir, Senin, 2 September 2024 pukul 12.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 8 Surabaya vs SMAN 22 Surabaya

Laga pembalasan dari SMAN 8 Surabaya. Setelah menelan kekalahan telak atas SMAN 2 Sidoarjo di laga perdananya, kini SMAN 8 Surabaya (Wolu) mengamuk. Mereka berhasil menggilas pertahanan SMAN 22 Surabaya (Smadda) dan menutup laga dengan skor 33-8.

Tak bisa dipungkiri, tembok pertahanan barisan pemain Wolu memang sulit untuk ditembus. Sepanjang 40 menit waktu berjalan, tercatat Smadda telah melakukan 26 kali kesalahan atau turnover yang kemudian berhasil dikonversi menjadi poin oleh Wolu. 

Sebanyak 19 dari 33 poin Wolu berasal dari turnover lawan. Artinya, Wolu memang pandai memanfaatkan celah. Di sisi lain, ada satu pemain Wolu yang sulit diredam pergerakannya. Dia adalah Fauzta Rajendra Mahawirya. 

Forward Wolu itu bermain dengan catatan waktu 38 menit. Nyaris empat kuarter. Dirinya menyumbangkan total 20 poin, 7 rebound, 4 steal, dan 3 assist. Aksi gemilang itulah yang akhirnya membuat Smadda makin sulit untuk mengejar.

Masih ada satu laga terakhir yang harus dihadapi oleh Wolu. Mereka akan berjumpa dengan salah satu tim unggulan, SMA Nation Star Academy Surabaya pada Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB. Sedangkan, Smadda juga akan bertempur kembali, Rabu, 4 September 2024 pukul 17.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Santo Stanislaus Surabaya vs SMAN 11 Surabaya

Laga sengit juga tersaji di pertandingan partai kelima yang mempertemukan SMA Santo Stanislaus versus SMAN 11 Surabaya. Kedua tim yang sama-sama menelan kekalahan atas laga sebelumnya ini bersikeras untuk keluar dari dasar klasemen.

Hal itulah yang membuat pertandingan berlangsung sengit. Di sudut lain, SMA Santo Stanislaus (Smaksta) berupaya untuk mengantongi hasil manis di laga comeback-nya. Pasca absen selama beberapa musim. 

Namun, skuad SMAN 11 Surabaya (Sewelas) tak membiarkan hal itu terjadi. Mereka memaksa keunggulan tetap berada di tangan Sewelas. Bahkan saat tensi di lapangan memanas, anak asuhan Irvan Raditya Hardy itu tetap memimpin.

Meski sesekali celah pertahanan Sewelas berhasil didobrak oleh Smaksta dan nyaris membawa mereka ke babak tambahan waktu, beruntung beberapa upaya Smaksta di detik-detik terakhir kuarter pemungkas gagal dikonversi menjadi angka. Akhirnya, pertandingan ditutup dengan skor 22-19, kemenangan untuk Sewelas.

Pada laga selanjutnya, Smaksta bakal menjalani laga terakhir melawan SMA ITP Surabaya pada Senin, 2 September pukul 14.00 WIB. Sedangkan, Sewelas bakal berjumpa SMAN 15 Surabaya, Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 18.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Surabaya vs SMAN 9 Surabaya

Derbi Komplek resmi menjadi milik nomor Sembilan. Pasca melewati pertarungan yang cukup panjang, tim putri SMAN 9 Surabaya (Sembilan) akhirnya memastikan kemenangannya setelah membungkam SMAN 1 Surabaya (Satoe) dengan skor akhir 13-5.

Sejak awal pertandingan, keunggulan sudah berada di tangan skuad Sembilan. Hanya saja, lini pertahanan dari kedua tim sama-sama sulit ditembus. Alhasil, Satoe dan Sembilan mengalami alot poin hingga peluit buzzer dibunyikan.

Lebih-lebih Derbi Komplek merupakan laga perdana bagi kedua tim di DBL East Java-North 2024. Sehingga mereka perlu beradaptasi lebih. Meski demikian, Sembilan tampak lebih siap untuk laga ini. 

Mazaya Azarine Riefera menjadi pencetak poin terbanyak. Bermain selama 28 menit, pemain dengan nomor punggung 25 itu membukukan total 7 poin, 1 steal, dan 1 rebound. Artinya, Mazaya membukukan lebih dari 50 persen poin keseluruhan milik Sembilan.

Satu kemenangan yang berarti. Ke depannya, Sembilan dan Satoe bakal berjumpa SMAN 19 Surabaya di laga penentuan. Adapun Satoe bakal berlaga lebih dulu pada Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB. Dan Sembilan menyusul bertemu Selasa, 3 September 2024 pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY