ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Thomas Christian Terlihat Memberikan Call untuk Putra Smantaru yang Sedang Berlaga

Pertandingan antara putra Smantaru -SMAN 1 Waru Sidoarjo- melawan SMA Muhammadiyah 1 Gresik pada Rabu, 21 Agustus 2024 berakhir dengan kemenangan Smantaru. Skor akhir 34-26 menjadi penyeimbang kedudukan SMAN 1 Waru di Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Menang sekali dan kalah sekali. Kekalahan Smantaru diperoleh tatkala anak didik coach Thomas Christian ini harus mengakui keunggulan tim SMKN 2 Surabaya dengan skor tipis 17-20 di laga pembuka. 

Meski begitu, pelatih kelahiran Samarinda ini menganggap skuadnya bisa lebih dari itu. Ia menganggap penampilan timnya hari ini tak lebih baik dari match sebelumnya.

Dijumpai setelah memberikan ‘siraman rohani’ kepada tim binaannya di ‘kamp konsentrasi’ (ruang ganti) DBL Arena, pria berperawakan tinggi besar ini bersedia untuk sedikit berbincang dengan kami.

“Menurut saya lebih buruk dari pertandingan sebelumnya. Pertama karena telat. Saya benci dengan keterlambatan. Habis itu, mereka akhirnya tidak siap secara jasmani dan mental,” ungkapnya.

Ia menambahkan performa timnya jadi kurang maksimal karena absennya dua pemain inti dari Smantaru. Mereka adalah Ardhana Ananda Aslan dan Pandu Rama. Kedua siswa ini tergolong daya tempur terkuat pasukan milik coach Thomas tersebut.

“Iya ngaruh, karena satunya playmaker, satunya center. Center nya itu perlu karena tingginya 198 sentimeter. Jadi ngaruh,” kata pria berzodiak Scorpio itu.

Bukan berarti coach Thomas cepat puas dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh tim besutannya, namun ia tetap akan memberikan penguatan dan perhatian ekstra agar performa optimal timnya tetap terjaga.

“Saya akan kembalikan kedisiplinan mereka dulu. Soalnya pemain basket itu harus disiplin dulu, baru bisa mencakup ke semuanya,” tegasnya.

Oh, buat kalian yang penasaran dengan kekompakan skuad Smantaru dalam beberapa hal termasuk rambut, coach Thomas ingin membagikan ‘titah’ mutlak yang ia sampaikan ke anak didiknya.

“Itu tradisi dari awal saya ngelatih di Smantaru pasti wajib gundul. Karena kalau saya melihat, saya tidak suka rambut mengganggu permainan. Jadi kadang anak-anak main itu….,” ujarnya sambil memeragakan merapikan rambut.

“Bukan berarti saya nyuruh biar mirip saya, tapi biar mereka lebih rapi dan fokus game,” tutupnya.

Performa putra Smantaru memang bukan yang terbaik hari ini, namun penonton DBL merasakan peluh mereka lewat kemenangan yang diraih dengan penuh perjuangan. Nantikan pertandingan kontingen Sidoarjo ini di laga DBL Surabaya berikutnya melawan SMA Petra 3 Surabaya tanggal 7 September 2024.

Baca Juga: Pesan Trada of Smam: Jangan Lupakan Budaya Tradisional!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY