Seperti yang kita tahu, barisan suporter Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memang identik dengan koreo 3D super megah dan penuh makna. hal itulah yang akhirnya jadi pembeda antara kompetisi DBL di kota kelahiran, Surabaya, dengan sederet kota lainnya.

Bukan hanya pertandingan yang dinantikan para penonton umum, namun juga kreativitas para suporter yang biasa dikemas dalam bentuk koreo. Baik koreo 2D, koreo 3D, hingga koreo 4D. 

Di laga keempat yang mempertemukan SMAN 15 Surabaya kontra SMA ITP Surabaya, Santeriaku -sebutan pendukung SMA ITP Surabaya- hadirkan kawanan suku Aztec ke DBL Arena Surabaya. Karyanya berhasil membuat penonton terkesima.

Selain menjual visual yang begitu detail, rupanya mereka punya makna yang begitu dalam. Kepada siapa lagi makna itu ditujukan, kalau bukan untuk Saints -sebutan tim basket SMA ITP Surabaya. “Jadi tadi ada sosok dari suku Aztec, dia bawa sesuatu di jarinya. Ibarat ‘victory is in our hand’, kayak kemenangan itu berada di tangan kita,” buka Achmad Deni Faadhilla, capo Santeriaku.

”Kalau background-nya, ada semacam bangunan tua. Itu ada maknanya juga, kayak menyimpan banyak misteri yang tertuju ke tim basket kita. Kayak nggak semua orang tau potensi mereka, tapi kita yakin, kita bisa melampaui lawan,” sambungnya saat ditemui pasca pertandingan.

Baca Juga: Menginjak Usia 10 Tahun, Uno Mania Flashback di DBL Arena Surabaya!

Karya luar biasa, tentu butuh persiapan yang tak biasa. Santeriaku sampai menghabiskan sebagian besar waktunya di sekolah demi terciptanya koreo penuh makna. “Total dua minggu sih, mulai dari tahap sketsa, sampai pewarnaan. Prosesnya lama karena ini kita detail banget koreonya,” jelas Deni.

”Jadi kita dikasih waktu dari jam 3-10 malam buat pengerjaannya. Nah, kalau sudah jam 10, kita disuruh berhenti total sama sekolah. Karena waktu itu kita masih nunggu cat kering, akhirnya kita molor, sambil ngecat punggung satu sama lain. Itu seru banget sih,” imbuhnya, semringah.


dokumentasi pribadi

Persembahan hangat untuk tim basket tercinta. Santeriaku tak pernah lelah mengawal Saints dengan penuh cinta. “Kita bakal selalu kasih yang terbaik buat mereka (tim basket). Kita juga harus lebih baik buat match besok, buat dukung tim basket yang lagi tanding.”

“Kalau buat tim suporter sendiri targetnya gak muluk-muluk sih, kita maunya dapat SOTD (Supporter of the Day). Kalau harapan buat tim basket, semoga mereka bisa sampai playoffs, kita pasti dukung terus,” tutup Deni.

Baca Juga: Drama Toko Cat Tutup, Casual Slekoors Kebut Koreo 3D Buzz Lightyear Dua Hari!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA ITP Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga