ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Satria Airlangga saat berusaha mencetak poin di quarter akhir pertandingan

Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memasuki hari ke-14. Pada laga keempat hari Rabu, 21 Agustus 2024 mempertemukan basket putra SMAN 15 Surabaya (Libels) dengan SMA ITP Surabaya. 

Bermain dengan apik, basket putra Libels berhasil memperoleh kemenangan dengan skor akhir 30-11. 

Pada pertandingan sore hari tersebut, salah satu pemain Libels yakni Satria Airlangga berhasil mencetak poin terbanyak. Bermain dalam kurun waktu 33 menit, Satria Airlangga mampu mencetak 8 poin dan 5 rebound. Hasil tersebut juga sama dengan perolehan Stevan Marvin yakni 8 poin dan 5 rebound. 

Pemain bernomor punggung  sembilan tersebut membagikan ceritanya setelah pertandingan empat kuarter tersebut usai. 

Baca Juga: Baru Bergabung dengan SCS, Rainer Anggakara: Mencari Pengalaman Baru!

“Ini adalah pertama kalinya saya bermain di DBL Arena, sebab baru masuk SMA. Meskipun saya mencetak poin terbanyak dengan Mas Stevan, saya rasa permainan hari ini kurang maksimal. Namun, setidaknya saya belajar banyak hal baru di pertandingan DBL ini,” terang Airlangga yang duduk di kelas X tersebut. 

Tak hanya itu, pemain yang kerap disapa Airlangga ini membagikan alasannya memilih nomor sembilan untuk dikenakan di jerseynya. 

“Nomor sembilan ini sebenarnya dulu dengan orang terdekat saya, meskipun sekarang sudah tidak bersama lagi. Namun, sampai sekarang saya menganggap nomor ini sebagai nomor keberuntungan,” ucapnya dengan sedikit tersenyum. 

Berhasil bermain apik di laga kedua, pemain dengan tinggi 180 sentimeter tersebut ternyata memiliki hobi di luar basket dan sempat berminat bergabung tim suporter loh.

“Awalnya saya lebih tertarik gabung di tim suporter, tetapi ternyata kesempatan saya di basket. Tetapi, saya juga punya hobi lain yakni bermain pingpong hehe,” pungkas pemain kelahiran 2008 tersebut. 

Merasa perjalanan masih panjang di DBL Surabaya, Satria Airlangga berharap bisa bermain secara maksimal untuk membanggakan sekolahnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Baca Juga: Baru Dua Musim Menemani Smantass di DBL, Coach Alfian: Suatu Kebruntungan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY