ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Rainer Anggakara saat memberikan instruksi pada tim basket SCS

Selalu ada cerita di balik gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. 

Kali ini cerita datang dari sosok pelatih basket Surabaya Cambridge School (SCS) yakni Rainer Anggakara. 

Pada pertandingan basket putra SMA Cambridge School melawan SMAN 3 Sidoarjo, pelatih satu ini mampu mengantarkan kemenangan untuk SCS dengan skor akhir 46-14.

FYI, Rainer Anggakara baru musim ini menemani perjalanan basket putra SCS di DBL East Java-North 2024. 

Baca Juga: Baru Dua Musim Menemani Smantass di DBL, Coach Alfian: Suatu Keberuntungan!

“Betul ini tahun pertama menemani basket SCS di DBL Surabaya, karena sebelumnya saya Assistant Coach di SMA Petra 2 Surabaya. Kalau alasannya sendiri karena ingin mencari pengalaman baru saja,” terang pelatih dengan tinggi 190 sentimeter tersebut. 

Mengaku baru satu musim menemani perjalanan tim basket SCS, pelatih satu ini merasa beruntung karena bisa cepat beradaptasi dengan para pemain basket SCS.

“Adaptasinya sendiri lumayan mudah, karena beberapa sudah kenal sejak SMP. Untuk yang lainnya mudah saja karena kuncinya komunikasi dan tujuan kita di basket ini sama,” ucap mantan pemain Pacific Caesar Surabaya ini. 

Pada kesempatan tersebut, Rainer Anggakara juga membagikan komentarnya terkait pertandingan kedua di Round 1 dengan jumlah pemain yang kebanyakan dari kelas X dan XI ini. 

“Meskipun hari ini menang, saya rasa ini belum maksimal. Bisa dibilang masih 50 persen, untuk target yang masih jauh tentu membutuhkan evaluasi lagi. Overall mereka semangat dan bekerja keras, tetapi instruksi dari saya belum dijalankan dengan sempurna,” pungkas pelatih kelahiran tahun 1988 tersebut.

Merasa memiliki harapan yang tinggi dan tanggung jawab besar untuk mendampingi tim basket SCS, pelatih satu ini juga mengaku menggelar latihan pagi dan sore demi target besar SCS di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Basket Putra Smansapa Main Sangar, Coach Andre: Target Kami Masih Jauh!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY