ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan SMAN 1 Taman Sidoarjo (jersei terang) kontra SMAN 21 Surabaya (jersei gelap) di DBL Arena Surabaya

SMAN 21 Surabaya (Sleekors) bangkit. Setelah terpuruk dalam tiga musim terakhir, kini perlahan mereka bangkit dan melibas satu per satu lawannya. Seperti halnya pada laga kedua melawan SMAN 1 Taman Sidoarjo (Smanita), mereka sukses pungkasi lawan dengan kemenangan meyakinkan 37-15, Selasa, 20 Agustus 2024.

Sebelumnya, Slekoors juga sukses mengantongi kemenangan atas SMKN 3 Surabaya. Oleh karena itu, kemenangan atas Smanita adalah yang kedua, yang memboyong mereka mantap di puncak klasemen sementara.

Setelah terpuruk cukup lama, Ariditia Rizki, nahkoda Slekoors buka suara. “Yang pertama, sih semua ini karena dukungan dari orang tua, restu orang tua, guru, dan semua ofisial yang ikut bantu dalam proses latihannya mereka (barisan pemain Slekoors),” katanya.

“Mereka semua support dari segi waktu, dan keuangan. Itu sih yang utama. Buat perkembangan anak-anak, kita ada jam latihan tambahan, itu yang bikin mereka melesat. Karena problem-nya di sekolah kami itu gak ada jam latihan, terbatas lah, kalau sore sudah full untuk ekskul lain, kita cuma dapat hari Rabu dan Sabtu. Nah, kenapa kita butuh uang, karena kita sewa lapangan untuk latihan tambahan,” sambung coach Rizki.

Baca Juga: Laurensius Arens, Tentang Perjalanan Menjadi Manajer di DBL Surabaya Sejak 2004!

Konsistensi dan perjuangan yang akhirnya membawa mereka sampai sejauh ini. Butuh pengorbanan yang tak sedikit, untuk bisa berada di fase ini. “Kalau di dunia kepelatihan, kalau mau tim kalian bagus, ya harus menentukan jam latihan yang banyak dan waktu istirahat yang teratur,” tegasnya, ditemui usai pertandingan.

“Di tahun pertama, kita cuma latihan dua minggu sekali. Di tahun kedua mulai nambah, dan di tahun ketiga sudah empat kali dalam seminggu. Dan yang saya suka, anak-anak selalu mengusahakan latihan full team, nggak pernah bolong. Makanya hasilnya ya mereka petik sendiri,” imbuhnya.

SMAN 21 Surabaya
Potret coach Rizki, saat menahkodai timnya pada laga melawan SMAN 1 Taman Sidoarjo

Gerbang menuju Round 2 pun terbuka lebar. Slekoors hanya menantikan hasil akhir, di mana mereka bakal bersua SMA Vita Surabaya, Kamis, 5 September 2024 pukul 18.30 WIB. “Kalau dilihat pertandingan terakhir mereka, levelnya masih sama seperti kita. Mereka tipikal defense-nya tight, jadi tinggal menunggu lucky-nya aja,” prediksi pelatih berusia 26 tahun itu.

“Pokoknya buat anak-anak jangan besar kepala lah. Next match, kita akan buatkan strategi, karena ada satu pemain lawan yang banyak orang bilang, dia sulit buat dipegang. Dulu pemain saya di club. Jadi, walau saya sudah tahu kurang lebihnya permainan lawan, tetap saja hasil akhir kembali ke anak-anak. Mereka mau tight atau tidak?” tutup coach Rizki.

Baca Juga: Baru Dua Musim Menemani Smantass di DBL, Coach Alfian: Suatu Keberuntungan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 21 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY