ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMAN 14 Surabaya (jersei terang) kontra SMA Santa Agnes Surabaya (jersei gelap)

Tiket pertama Round 2 sampai laga sengit nyaris overtime hadir di hari ke-13 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Makin hari, makin panas. Perebutan kursi Round 2 membuat sederet peserta menjadi begitu kompetitif, Selasa, 20 Agustus 2024.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman pertandingan hari ke-13 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

SMAN 1 Sooko Mojokerto vs SMAN 4 Sidoarjo

Pertempuran pembuka langsung hadirkan kejutan. Barisan srikandi SMAN 4 Sidoarjo (Sekawan) berhasil menjadi tim pertama yang mengamankan satu tempat di Round 2 usai meraih dua kemenangan beruntun.

Debutnya musim ini berbuah manis. Di laga perdananya, Sekawan sukses menghentikan rivalnya, SMAN 1 Sidoarjo. Kini, mereka kembali amankan kemenangan atas SMAN 1 Sooko Mojokerto dengan skor mutlak 35-4.

Tiket Round 2 pertama, akhirnya menemukan sang pemilik. Permainan Sekawan dalam dua laga terakhir pun terbilang stabil. Tak ada yang begitu mencolok, juga diunggulkan. Sekawan punya materi pemain yang terbilang merata.

Nabila Yanni Ivana dan Raya Dzihni merupakan dua pemain yang paling banyak menyumbangkan angka dalam laga ini. Keduanya membukukan masing-masing delapan poin. Meratanya materi pemain Sekawan terbukti. Melihat, hanya tiga pemain yang tidak ikut menyumbangkan digit poin.

Sudah tidak ada laga tersisa bagi SMAN 4 Sidoarjo. Namun, SMAN 1 Sooko Mojokerto masih akan bersua SMAN 1 Mojokerto pada Jumat, 6 September 2024 pukul 14.30 WIB. Masih ada peluang bagi mereka untuk bisa mengamankan runner up terbaik. 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMKN 1 Surabaya vs SMA Ciputra Surabaya

Duel 16 poin Kenneth Aiden Tjandra, SMA Ciputra Surabaya versus 14 poin Ahmad Dewa Saputra, SMKN 1 Surabaya. Kedua pemain yang sama-sama membukukan dua digit poin dalam laga ini. Bedanya, hanya satu di antaranya yang bisa mengamankan kemenangan.

Ahmad Dewa Saputra harus mengalah. Sebab, timnya baru saja ditumbangkan oleh skuad Ciputra dengan skor 45-25. Sejatinya, SMKN 1 Surabaya atau Smeas sendiri bukan tanpa perlawanan. Hanya saja, terlalu bertumpu pada beberapa poros utama.

Di sudut lain, Ciputra punya banyak tumpuan. Akhirnya, celah yang dihasilkan pun tak hanya berfokus pada beberapa pemain saja. Seperti halnya Lionel Kurniawan dan Ricardo yang juga berperan besar dalam laga ini.

Kemenangan ini membuat Ciputra berada satu langkah di depan menuju Round 2. Sebaliknya, Smeas kian terpuruk. Mengingat Smeas sudah menelan dua kekalahan sepanjang Round 1 DBL East Java-North 2024.

Masih ada satu laga tersisa dari masing-masing tim. Ciputra bakal menjalani laga penentuan kontra SMAN 9 Surabaya, Selasa, 3 September 2024 pukul 17.00 WIB. Sedangkan, Smeas akan melakoni laga terakhirnya pada Sabtu, 31 Agustus 2024 kontra SMA Singapore National Academy Sidoarjo pukul 19.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 17 Surabaya vs SMAN 4 Sidoarjo

SMAN 17 Surabaya (Smantass) makin aman di puncak klasemen. Hasil itu, dipastikan usai membungkam skuad SMAN 4 Sidoarjo atau Sekawan dan menutup partai ketiga dengan kemenangan mutlak 30-7.

Sejak awal laga, Smantass memang langsung rapatkan lini pertahanan dan melesatkan serangan tanpa henti. Seolah ingin segera memastikan kemenangan dan beranjak ke fase berikutnya. Hal itu, didukung dengan materi pemain Smantass yang memadai.

Dalam laga ini, hampir semua pemain Smantass ikut berperan. Memang, ada beberapa pemain yang cukup diandalkan, seperti Valiant Baskara yang menyumbangkan sembilan poin, dan Bagus Pamungkas dengan delapan poin. 

Keduanya menjadi pencetak poin terbanyak di pertempuran SMAN 17 Surabaya versus SMAN 4 Sidoarjo. Meski, hanya bermain di bawah 20 menit. Tak ada celah sedikitpun bagi Sekawan untuk bisa mengambil keunggulan dari Smantass.

Akhirnya, Sekawan kembali bertetuk lutut atas lawannya. Sedangkan, Smantass berhasil mengamankan kemenangan kedua dan menjadi pemuncak klasemen sementara. 

Tiket penentuan menuju Round 2 akan hadir pada laga hidup dan mati antara SMAN 17 Surabaya kontra SMAN 1 Sidoarjo, Sabtu, 7 September 2024 pukul 17.30 WIB. Di sudut lain, SMAN 4 Sidoarjo juga masih punya laga terakhir melawan SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 17.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Taman Sidoarjo vs SMAN 21 Surabaya

Selamat datang di era kebangkitan SMAN 21 Surabaya. Setelah bernasib kurang baik, utamanya dalam tiga musim terakhir, akhirnya SMAN 21 Surabaya membuka peluang menuju gerbang Round 2. Kemungkinan ini diperoleh usai membungkam pertahanan SMAN 1 Taman Sidoarjo dan menutup laga dengan skor 37-15.

Pertandingan sempat berjalan alot, utamanya di paruh pertama. Di mana kedua tim saling berbalas poin dan keunggulan terus berpindah tangan. Kuarter kedua ditutup dengan skor sementara 8-7. Merasa tak aman, SMAN 21 Surabaya (Slekoors) langsung gencarkan serangan pasca jeda turun minum.

Margin pun mulai menjauh. Strategi karangan Ariditia Rizki sukses membawa kemenangan dan membawa anak didiknya berada di peringkat pertama klasemen sementara. Di balik kemenangan ini. tangan gemilang Mochammad Randyansyah Setiawan berhasil membuahkan 15 poin, 8 steal, 5 rebound, dan 3 assist. 

Sejauh ini, sudah dua kemenangan yang berhasil diamankan oleh putra Slekoors. Terakhir, mereka akan menjalani laga do or die melawan SMA Vita Surabaya pada Kamis, 5 September 2024 pukul 18.30 WIB. Sementara, skuad SMAN 1 Taman Sidoarjo juga akan bertanding kembali pada Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB melawan SMKN 3 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 14 Surabaya vs SMA Santa Agnes Surabaya

Partai terakhir luar biasa! SMAN 14 Surabaya dan SMA Santa Agnes Surabaya berhasil menyuguhkan laga penutup yang begitu panas dan menarik untuk disaksikan. Setelah berlangsung ketat selama empat kuarter penuh, SMAN 14 Surabaya (Fourteen) akhirnya meresmikan kemenangan dengan skor tipis 28-27.

Meski Santa Agnes sudah menelan satu kekalahan atas laga sebelumnya, semangatnya tak mengendur. Bahkan mereka sukses membuat Fourteen kewalahan dan memaksa pertandingan berjalan nyaris melaju ke babak tambahan waktu.

Dua kuarter pertama selalu ditutup dengan skor imbang, yakni skor 4-4 untuk menutup kuarter pertama dan 11-11 menutup kuarter kedua. Sejatinya, Fourteen sempat memperjauh margin dengan menyudahi kuarter ketiga dengan selisih enam poin, 21-15. 

Namun, semangat dan mental Santa Agnes memang patut diacungi jempol. Mereka berhasil memperkecil margin dan membuat kuarter pemungkas berlangsung super dramatis.

Kemenangan Fourteen salah satunya berkat usaha keras Bisma Bagaskara. Pemain bernomor punggung sembilan itu sukses menyumbangkan total 24 poin dari 28 poin keseluruhan. Sisanya berasal dari Farhan Farras Hafizh.

Kerja keras yang luar biasa, menuntun Fourteen makin dekat dengan Round 2. Minggu, 8 September 2024 pukul 15.00 WIB mereka akan bersua salah satu tim sophomore yang cukup diunggulkan, SMA Xin Zhong Surabaya. 

Di sudut lain, SMAN 14 Surabaya akan bertempur kembali pekan depan, Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 13.00 WIB melawan SMKN 7 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY