ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Infinity Girl, tim dance dari SMA Kalam Kudus Padang dalam DBL Dance Competition 2024-2025

SMA Kalam Kudus Padang punya skuad dance yang patut diperhitungkan. Adalah Infinity Girl, yang debut di DBL Dance Competition 2024-2025 lewat kategori independen. Mereka tampil memukau dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera pada Selasa, 20 Agustus 2024. 

Tim dance independen sekolah merupakan tim dance yang bukan pendamping tim basket yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Sehingga, mereka tampil mandiri. 

"Setelah 13 tahun DBL berlangsung (di Padang), kami di-support sekolah untuk mengikuti kompetisi ini pertama kalinya. Dengan adanya DBL, pasti generasi dancer sekolah kami setelah ini akan semakin konsisten dibentuk dan dilatih lagi untuk menjadi dream team," tutur Fransiska Chindra Leader dari Infinity Girl. 

Sejalan dengan tema 'Move Up' yang mengajak para pemuda di Indonesia untuk terus bergerak maju, mengembangkan karya, dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya, Infinity Girl juga mengangkat mengenai awareness terkait insecurity, kesehatan mental, dan pengejaran mimpi anak muda. 

Baca Juga: Sukses Melangkah ke Fantastic Four, Teguh Alfarraas: Terima Kasih Susis Mania

"Generasi sekarang kan mempunyai banyak sekali kemudahan di era digital, namun dibalik kemudahan itu muncul perasaan depresi dan pada akhirnya menutup mata mereka untuk bertumbuh," kata Fransiska Chindra. 

Kisah tersebut berhasil Infinity Girl kemas menjadi koreografi, kostum, dan kisah di atas panggung yang menarik. Karena banyaknya energi positif yang meluas, para remaja akhirnya berusaha untuk keluar dari zona nyaman mereka. 

"Melalui koreografi yang kita tampilkan, para remaja ini akhirnya menguatkan satu sama lain. Banyaknya rintangan yang dilalui bersama, tetapi mereka berhasil menaklukkan itu. Kemudian, mereka bisa menghargai kemampuan masing-masing dan meraih mimpi mereka dengan langkah yang pasti," kata Fransiska Chindra. 

Baca Juga: Smakar Dance Academy Terinspirasi Kisah Nyata dari Penari Asal Sumatera Utara

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera berlangsung pada 15-24 Agustus 2024. Kompetisi pelajar basket terbesar tingkat SMA se-Indonesia ini diikuti oleh 32 sekolah, dengan 24 tim basket putra dan 15 tim basket putri. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY