ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pencarian siapa tim basket terbaik masih berlangsung di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Selasa, 20 Agustus 2024. Kompetisi basket terbesar se-Indonesia tingkat SMA itu telah memasuki babak Big Eight (untuk putra) dan Sweet Sixteen (untuk putri).

Hari ini, pertandingan pertama dimenangkan oleh SMAN 3 Bukittinggi atas SMAN 7 Padang. Dilanjutkan dengan kemenangan SMAN 3 Padang atas SMAN 2 Payakumbuh. Drama overtime antara SMAN 10 Padang dan SMAN 13 Padang juga terjadi di pertandingan ketiga. Sedangkan pertandingan terakhir dimenangkan oleh SMAN 1 Padang.

Seperti apa preview dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Selasa, 20 Agustus 2024, selengkapnya? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

SMAN 3 Bukittinggi versus SMAN 7 Padang

SMAN 3 Bukittinggi sukses menghajar SMAN 7 Padang dalam laga hari keenam Hond DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera 2024. Lini pertahanan SMAN 3 Bukittinggi yang apik membuat SMAN 7 Padang kewalahan. SMAN 3 Bukittinggi berhasil menutup laga dengan skor akhir 42-19. 

Sebenarnya, pertandingan antara SMAN 3 Bukittinggi versus SMAN 7 Padang sempat terjadi kejar-kejaran poin di kuarter pertama. Para suporter kedua sekolah pun sempat dibuat ketar-ketir. Pasalnya, kekuatan kedua sekolah juga tak boleh diremehkan di DBL west Sumatera. 

Syeva Ahmad Fahrezi, salah satu top score dari SMAN 3 Bukittinggi dalam laga hari ini, mengaku senang karena timnya tersebut lolos ke babak sleanjutnya. "Tapi tadi agak dramatis di kuarter satu karena point hampir terkejar namun di kuarter selanjutnya kami percaya diri untuk menambah point dan fokus ke dalam game nya," kata Syeva.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 3 Bukittinggu Padang dan SMAN 7 Padang di bawah ini

SMAN 3 Padang versus SMAN 2 Payakumbuh

SMAN 3 Padang berhasil mengamankan satu tempat di Fantastic Four. Posisi tersebut mereka dapatkan usai memenangkan laga melawan SMAN 2 Payakumbuh, di GOR Prayoga Padang hari ini. Smantri -julukan SMAN 3 Padang- menang dramatis atas Cafladoepa -sebutan untuk SMAN 2 Payakumbuh- dengan skor 17-12. 

Kuarter pertama pertandingan keduanya diakhiri dengan skor imbang 7-7. Sementara di kuarter kedua, Cafladoepa sempat unggul dengan skor 10-7. Sayangnya, posisi berubah di kuarter ketiga dan terakhir. Kemudian, Smantri berhasil memastikan kemenangannya dengan margin lima poin. 

Sang mesin poin dari Smantri, Muhammad Teguh Alfarraas, mendapatkan penjagaan ketat dari penggawa Cafladoepa. Bahkan, Teguh mengaku kebingungan di kuarter awal. Ia juga mengakui defends dari Cafladoepa begitu kuat. 

"Sempat kebingungan sampai kuarter kedua. Tapi berkat kerja sama tim kami bisa mengendalikan game kembali, tim lawan juga kena tech karena defends jadi sangat menguntungkan kami," tutur Teguh. 

Menurut Teguh, ini merupakan Fantastic Four pertama dari Smantri sejak terakhir kalinya masuk ke semifinal pada musim 2017. Tentunya Smantri berharap bisa terus melaju sampai ke babak final. "Final dulu saja doa kami," tandas Teguh. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 3 Padang dan SMAN 2 Payakumbuh di bawah ini

SMAN 10 Padang versus SMAN 13 Padang (Girls)

Pertemuan SMAN 10 Padang versus SMAN 13 Padang dalam memperebutkan Fantastic Four, Selasa, 20 Agustus 2024, layak jika dinobatkan sebagai laga paling seru dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Keduanya bersaing ketat sampai overtime dua kali. 

SMAN 10 Padang (Smanten) dan SMAN 13 Padang (Smantibel) saling mengejar poin sejak kuarter pertama. Meskipun begitu, Smantibel tetap memimpin dari kuarter pertama hingga ketiga. Hanya saja, margin di antara kedua tim hanya dua poin. Sampai kuarter keempat, skor akhir menunjukkan angka 18-18, dan mengharuskan kedua tim melakoni babak overtime dua kali. 

Overtime pertama tak menunjukkan perubahan skor. Sehingga, masing-masing tim tidak akan menyia-nyiakan kesempatan overtime kedua. Adalah Anggun Try Hanny, Aurellia Tasha Suheri, dan Alya Fitria Wiby, three musketeers dari Smanten yang berhasil mencetak poin di periode waktu overtime kedua. Hingga mengubah skor menjadi 26-18. 

"Deg-degan banget dengan waktunya, jujur panik banget dengan skor imbang itu, dan anggun berusaha semaksimal mungkin, harus 100 persen, jujur baru kali ini Anggun se-deg-degan itu, ya dalam pertandingan tadi," kata Anggun. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 10 Padang dan SMAN 13 Padang di bawah ini

SMAN 1 Padang versus SMAN 4 Padang

SMAN 1 Padang tampil mengagumkan di hari keenam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Mereka berhasil memulangkan SMAN 4 Padang, dengan skor 30-14. Dengan begini Smansa Padang sukses melaju ke Big Eight. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 1 Padang dan SMAN 4 Padang di bawah ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY