ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Susis Mania saat meramaikan GOR Prayoga, Padang untuk menyaksikan laga SMAN 3 Padang, pada Selasa, 20 Agustus 2024

SMAN 3 Padang (Smantri) berhasil memastikan langkahnya ke Fantastic Four dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Selasa, 20 Agustus 2024. Mereka berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan SMAN 2 Payakumbuh dengan skor akhir 17-12. Ini merupakan Fantastic Four pertama dari Smantri sejak musim 2017. 

Muhammad Teguh Alfarraas, salah satu mesin poin dari Smantri, mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan yang cukup menegangkan bagi skuad Smantri. Pasalnya, Cafladoepa -julukan bagi SMAN 2 Payakumbuh- menerapkan strategi defends yang ciamik. "Sempat bingung di awal, soalnya Teguh tadi dijaga banget 100 persen," ungkapnya. 

Bahkan sampai kuarter kedua, skuad Smantri masih mencari celah untuk lepas dari penjagaan Cafladoepa. Saat itu, Cafladoepa juga masih unggul. "Tapi berkat kerja sama tim kami bisa mengendalikan game kembali. Skor kembali Smantri yang unggul, tentunya berkat doa orang tua Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan game dengan kemenangan," kata Teguh. 

Baca Juga: Teguh Alfarraas Cetak Double-doubel dan Antar Smantri Padang ke Big Eight!

Semangat membara dari Smantri rupanya juga berasal dari nyanyian para suporter SMAN 3 Padang, Susis Mania. "Suara Susis nggak ada habis-habisnya kasih semangat kami yang di lapangan, terima kasih, luar biasa mereka, terharu banget, tim langsung semangat semua karena mereka juga," tutur Teguh. 

Masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilalui oleh Smantri agar bisa meraih partai final. Tentunya langkah ini akan diiringi oleh jajaran warga SMAN 3 Padang, termasuk barisan Susis Mania, yang siap meramaikan GOR Prayoga. Layak dinantikan bagaimana Smantri akan menghadapi tiga tim terbaik lainnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera berlangsung pada 15-24 Agustus 2024. Kompetisi pelajar basket terbesar tingkat SMA se-Indonesia ini diikuti oleh 32 sekolah, dengan 24 tim basket putra dan 15 tim basket putri. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY