Laga ketiga hari ke-13 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mempertemukan basket putra SMAN 17 Surabaya dengan SMAN 4 Sidoarjo. 

Bermain dengan apik, kemenangan berhasil diraih oleh basket putra Smantass (julukan basket SMAN 17 Surabaya) dengan skor akhir 30-7. 

Kemenangan kedua di Round 1 ini semakin membawa rasa optimis bagi Smantass bisa lolos ke Round 2. Namun, di balik permainan yang apik dari basket putra SMAN 17 Surabaya, menyimpan satu fakta dari sisi pelatih basket Smantass. 

Yup, Alfian Rachmat Fathoni selaku pelatih basket dari Smantass ternyata baru dua musim menemani tim basket SMAN 17 Surabaya berlaga di DBL Arena.

Baca Juga: Basket Putra Smansapa Main Sangar, Coach Andre: Target Kami Masih Jauh!

“Iya betul sebelumnya di SMAN 16 Surabaya, tetapi mungkin karena waktunya dan rezekinya ke SMAN 17 Surabaya akhirnya pindah. Ini adalah musim kedua saya menemani basket SMAN 17 Surabaya di DBL Arena. Bagi saya ini adalah suatu keberuntungan juga untuk memulai hal baru,” terang pelatih kelahiran 1986 tersebut. 

Baru dua musim menemani perjalanan tim basket SMAN 17 Surabaya, Alfian mengaku tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim basket SMAN 17 Surabaya. 

“Saya rasa adaptasinya cukup cepat, sebab visi misi saya dan teman-teman di basket ini sama. Jadi, hal tersebut memudahkan saya dalam melatih dan merangkul mereka,” ucapnya dengan senyum. 

Meskipun tergolong baru dan memiliki tanggung jawab lebih besar harus melatih tim basket SMAN 17 Surabaya, pelatih satu ini berhasil menanamkan prinsip kepada penggawa Smantass agar bisa terus konsisten dengan target yang sudah ditentukan. 

“Saya tidak pernah menjanjikan hal khusus, tetapi saya selalu mengingatkan bahwa banyak pihak yang terlibat dalam laga ini. Jadi, kalian harus bertanggung jawab dengan pilihan kalian masuk basket dan bisa berjuang memberikan hasil yang maksimal,” pungkas pelatih yang memiliki tinggi 165 sentimeter tersebut. 

Baca Juga: Justin Cleine dari SCS, Penerus Trah Sasongko di DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!