ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret laga panas SMA 17 Agustus 1945 Surabaya (jersei terang) kontra SMAN 10 Surabaya (jersei gelap)

Tiga laga terakhir hari ke-12 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tuntas. Sebanyak tiga tim di antaranya, sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan meyakinkan. Sekaligus membuka peluang untuk terbang ke fase berikutnya.

Namun, kemenangan itu tak diperoleh dengan mudah. Beberapa tim sempat kewalahan dan membuat tensi di lapangan begitu panas. Hal itu, menjadi bukti perihal ketatnya perebutan slot menuju Round 2 DBL East Java-North 2024.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman pertandingan hari ke-12 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North (part 2).

SMA 17 Agustus 1945 Surabaya vs SMAN 10 Surabaya

Tensi di lapangan seketika memanas, ketika barisan pemain SMA 17 Agustus 1945 Surabaya (Smatag) dan SMAN 10 Surabaya (Bigten) memasuki area pertempuran.

Berkaca dari pertandingan sebelumnya, Bigten berhasil pulang dengan kemenangan. Sebaliknya, Smatag justru menelan kekalahan. Namun, laga ini menjadi bukti bahwa segala hal dapat terjadi di lapangan. Bigten dibuat terseok-seok atas gempuran tanpa henti dari Smatag.

Kuarter pertama, sempat ditutup dengan skor 11-0, keunggulan untuk Bigten. Margin yang jauh rupanya tak mengendurkan semangat barisan pemain Smatag. Mereka terus memberi perlawanan di sisa waktu yang ada.

Tak mau tersingkir dari puncak klasemen, Bigten bersikeras untuk menjaga margin poin. Tensi di lapangan pun memanas. Bahkan salah satu pemain Bigten terpaksa keluar dari medan perang setelah melakukan technical foul dan unsportsmanlike foul.

Beruntung, Bigten masih tak terkejar. Mereka sukses menyudahi pertandingan dengan skor 26-19. Membuat Bigten tetap tegak di puncak klasemen. Ke depannya, Bigten akan menjalani laga do or die melawan SMA Gloria 2 Surabaya pada Jumat, 6 September 2024 pukul 16.00 WIB.

Di sudut lain, Smatag juga bakal memaksimalkan peluang terakhirnya melawan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya pada Jumat, 30 Agustus 2024 pukul 17.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 20 Surabaya vs SMAN 10 Surabaya

Laga para srikandi akhirnya kembali hadir. Mempertemukan SMAN 20 Surabaya kontra SMAN 10 Surabaya, pertempuran di lapangan sepenuhnya milik SMAN 20 Surabaya atau Twenty.

Kembalinya skuad putri SMAN 10 Surabaya (Bigten) di panggung DBL East Java-North 2024 ternyata belum berbuah manis. Pada laga perdananya, mereka harus mengakui ketangguhan Twenty setelah mengakhiri partai kelima dengan skor 22-8.

Meski sempat menelan kekalahan atas laga sebelumnya, kini Twenty kembali dengan persiapan yang lebih matang. Permainan mereka lebih tertata, demi membuka peluang menuju Round 2 lewat predikat runner up grup terbaik.

Kemenangan Twenty pada laga ini tak lepas dari peran penting Keisya Agustin. Pemain bernomor punggung enam itu berhasil membukukan total 15 poin. Nyaris 70 persen total poin keseluruhan Twenty berasal dari dirinya.

Dengan begitu, Twenty telah menuntaskan seluruh laganya di Round 1 DBL East Java-North 2024. Tinggal menunggu seluruh tim bertanding demi mencari dua runner up grup terbaik yang berhak lolos ke putaran berikutnya. 

Sementara, putri Bigten masih harus menjalani satu laga terakhirnya kontra SMAN 2 Mojokerto pada Senin, 2 September 2024 pukul 17.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Surabaya vs SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik

Tim pendatang lagi-lagi pungkasi tuan rumah. SMAN 1 Surabaya (Satoe) seolah dibuat tidak berdaya oleh barisan pemain SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (Smamio). Bermain di partai terakhir, Smamio sukses membungkam Satoe dengan skor 30-19.

Smamio seperti tak terima atas kekalahan sebelumnya. Di mana, mereka sempat menelan kekalahan yang berjarak lima poin saja pada laga Derbi Gresik melawan SMAN 1 Gresik. Kini, mereka sedang menimba poin sebanyak-banyaknya, demi membuka gerbang menuju Round 2.

Sejak tepis mula, Smamio langsung berikan serangan tanpa henti. Tanpa memberikan sedikitpun ruang bagi lawan untuk mengungguli mereka. Sejatinya, Farhan Yudha, sukses menyumbangkan dua digit untuk Satoe, hanya saja Smamio lebih gahar.

Brilliant Rahmad Arifin pun tak mau kalah. Bermain selama 38 menit di tubuh Smamio, Brilliant membukukan total 13 poin, 7 rebound, 2 assist, dan 2 steal. Hasil itulah yang akhirnya meresmikan kemenangan Smamio. 

Masih ada satu laga menanti. Pada laga mendatang, Satoe akan berjumpa dengan SMAN 1 Gresik, Senin, 2 September 2024 pukul 18.30 WIB. Sedangkan, Smamio bakal bertempur melawan SMAN 13 Surabaya pada Senin, 26 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY