ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Keisya Agustin (nomor punggung enam) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Hari ke-12 Honda DBL with Kopy Good Day 2024 East Java-North menjadi ajang pembuktian bagi tim putri SMAN 20 Surabaya. Setelah menelan kekalahan di laga perdana, skuad dengan julukan Twenty itu sukses membalikkan keadaan di pertandingan kedua

Kali ini, putri Twenty berhadapan dengan SMAN 10 Surabaya. Pertandingan berakhir dengan skor 22-8. Selain kerja sama tim yang solid, pemain bernomor punggung enam, Keisya Agustin, berhasil menunjukkan dominasinya di meda pertempuran.

Kei, begitulah sapaannya. Gadis tomboy itu mungkin terlihat cool dari luar. Namun ketika dihampiri tim DBL.id, ia langsung menunjukkan keramahannya.

Prestasi yang ditorehkan Kei selama Honda DBL 2024 East Java-North terbilang konsisten. Dua game telah dijalani oleh Twenty. Dalam dua game itu pula, dirinya menjadi top scorer berturut-turut. Pada pertandingan kali ini, sosok guard itu bahkan sukses menorehkan 15 poin dari total 22 skor yang dihasilkan oleh putri Twenty. Angka yang jelas nggak main-main!

Dara berperawakan 153 sentimeter itu sebetulnya tidak pernah menyangka dengan pencapaian itu. “Nggak expect bisa nge-poin lebih dari 10 dan bisa jadi top scorer. Tapi di balik itu, ada kerja sama tim juga terus disemangatin temen-temen.”

Baca juga: Perjalanan Misionaris Smada Jombang di DBL Surabaya

Terlebih lagi, jika menengok ke belakang, perjalanan Kei di dunia basket sebenarnya belum terbilang lama. Ia mengaku baru menggeluti olahraga ini sejak setahun yang lalu, tepatnya saat duduk di bangku kelas 11. 

Tidak ada alasan khusus di balik keputusannya itu. Namun yang pasti, menipisnya stok pemain basket putri di Twenty mendorongnya untuk menjajal olahraga ini. Selain itu, ia ternyata juga mendapat dukungan penuh dari para senior. 

“Baru awal tahun lalu ikut basket. Saya nggak pernah ikut klub juga sih, jadi langsung ngejar ketertinggalan aja,” ungkapnya. 

Meski begitu, kecintaannya pada olahraga ternyata sudah dibuktikan sedari kecil. Tidak hanya piawai dalam basket, Kei juga ahli dalam renang dan bulu tangkis. 

“Olahraga lain kayak badminton sama renang itu buat selingan aja. Tapi, dua olahraga itu udah ngelakuin dari kecil, malah justru basket yang baru,” tutur dara berusia 17 itu. 

Sebagai siswa tahun terakhir, Kei pun tidak ragu untuk melanjutkan perjalanannya di dunia basket. Bahkan, kecintaannya pada olahraga membuatnya membidik jurusan keolahragaan untuk langkah selanjutnya. 

“Kepingin buat lanjut (basket). Kalo universitas sejauh ini pingin ke Unesa sih, saya mau ambil jurusan keolahragaan,” ucapnya. 

Menanggapi soal target musim ini, Kei tentu berharap timnya dapat mengukir sejarah dengan meraih satu tiket Playoffs. Pasalnya, pasukan srikandi di bawah asuhan coach Septian Risky ini memang belum pernah menginjakkan kaki di babak utama. 

Sebenernya, (tim putri) Twenty ini nggak pernah Playoffs, makanya kita pingin banget Playoffs. Kita cuma bisa berharap bisa jadi dua runner up terbaik buat Playoffs,” tutupnya. 

Baca juga: Minta Maaf ke Mama Jadi Ritual Pemanggil Dua Digit ala De’Angelist Saviour

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY