Putri SMAN 1 Solok masih tak terkalahkan. Dalam laga kedua mereka di Honda DBL with kopi Good Day 2024 West Sumatera, pada Senin, 19 Agustus 2024, putri Smansa Solok -julukan dari SMAN 1 Solok- berhasil menekuk SMAN 2 Padang (Smandu) dengan skor akhir 27-17. Dengan kemenangan ini, Smansa Solok resmi melaju ke babak Fantastic Four. 

Ini merupakan sejarah baru bagi Smansa Solok setelah musim 2023 langkahnya terhenti sampai Big Eight. Tentunya ada keinginan bagi putri Smansa Solok untuk mengembalikan gelar Champion, yang pernah mereka raih sebelumnya pada musim 2022. 

Adalah Miranda, sosok mesin poin dari Smansa Solok hari ini. Pemain yang kini duduk di bangku kelas 12 itu bahkan berhasil mencatatkan double-double. Miranda hari ini mencetak 16 points dan 12 steals. Kerennya lagi, ini merupakan kali kedua Miranda berhasil mencetak double-double dalam pertengahan musim penyelenggaraan. 

"Wah, double-double lagi? Serius nggak nih," kata Miranda, saat diberitahu Mengenai statistik permainannya pada laga hari ini. 

Sebelumnya, Miranda juga sukses mencetak double-double perdana dalam laga Honda DBL with kopi Good Day 2024 West Sumatera ketika melawan SMAN 9 Padang. Pada pertandingan 17 Agustus lalu, ia berhasil mencatatkan 22 points dan 11 steals. 

Meskipun memiliki riwayat statistik yang mengagumkan, Miranda mengaku pertandingan Smansa Solok dengan Smandu begitu menegangkan. Dalam dua kuarter awal permainan keduanya saling membalas poin. 

Baca Juga: Hasil DBL Padang: Smansa Solok Raih Fantastic Four, Don Bosco Terus Melaju!

"Cukup buat dag dig dug ser, terus mainnya keras kali buat sakit-sakit badan sedikit, tapi defense mereka keren banget sih," katanya. 

Tak ada trik khusus yang Miranda siapkan. Ia hanya berlatih dengan rutin dan selalu berpikiran positif. Apalagi, ini menjadi tahun terakhir pemain bernomor punggung 28 itu mengikuti liga DBL. "Meskipun minus di free throw, tetap yakin aja hasilnya baik, dan terus fokus sih," tutur Miranda. 

Layak dinantikan pertandingan Smansa Solok selanjutnya. Kekuatan tim di Fantastic Four tentunya siap menyambut jajaran skuad putri Smansa Solok. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy