Kesatria SMAN 10 Surabaya (Bigten) menjadi salah satu tim yang lajunya terbilang mulus di Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Dalam dua laga terakhirnya, skuad besutan Syahmi Rianta Aswayni itu sukses mengantongi kemenangan beruntun. 

Di laga pertamanya, Bigten berhasil meringkus kemenangan telak atas SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Pun pada pertandingan kedua kontra SMA 17 Agustus 1945 Surabaya (Smatag), mereka sukses menyudahi laga dengan skor akhir 26-19.

Pertandingan sengit. Kedua tim tampak tak mau mengalah. Utamanya kesatria Bigten, mengingat mereka sangat butuh kemenangan untuk bisa beranjak mulus ke Round 2. Namun, laga keduanya ini ternyata tak berjalan sesuai rencana.

“Buat hari ini, anak-anak cukup terpancing emosi lah sama kondisi di lapangan. Mungkin sama permainan lawan juga. Kalau dibandingkan sama game pertama, juga bagusan game pertama sih, terus ada pemain kita yang sampai kena technical foul juga kan, ya terpancing aja sih mereka, game keras juga kan,” ucap coach Syahmi, pelatih kepala Bigten.

Baca Juga: Hasil DBL Surabaya (Part 1): Kans Smansapa ke Round 2 Hingga Gengsi Derbi Petra

Setelah melewati laga tegang nan tensi panas yang begitu panjang, beruntung dewi fortuna masih berpihak pada skuad Bigten. Hal itu, membuat Bigten makin tak goyah di puncak klasemen Grup D, berada paling atas ketimbang tiga penantangnya.

Gerbang menuju Round 2 pun terbuka lebar. Hanya saja, mereka harus bisa mengambil kemenangan pada laga hidup dan mati melawan SMA Gloria 2 Surabaya. “Kalau melihat permainan Gloria 2 sama Smatag di game sebelumnya, harusnya anak-anak bisa (menang) sih,” prediksinya.

“Cuma masih banyak aja yang harus diperbaiki. Apalagi game tadi, defense kita hancur banget, terus kan Gloria 2 pemainnya pada gede-gede, bisa dibilang kita kalah size. Jadi kedepannya harus bisa lebih tight sama bijak mengambil keputusan aja sih,” sambung pelatih yang masih berusia 20 tahun itu.


Potret laga panas SMA 17 Agustus 1945 Surabaya (jersei terang) kontra SMAN 10 Surabaya (jersei gelap)

Jiwa Bigten masih melekat kuat. Pelatih yang juga alumnus Bigten itu begitu optimistis anak didiknya bisa bertahan di puncak klasemen dan tembus ke fase berikutnya. “Buat next match harus lebih semangat dan gak mudah terpancing emosi. Menurut saya, ketenangan itu yang bakal memenangkan pertandingan sih.”

“Harapannya lolos ke Round 2 dulu, syukur kalau bisa sampai playoffs, soalnya Round 2 bakal drawing lagi kan? Semoga gak langsung ketemu tim gede, kayak Sinlui (SMA St. Louis 1 Surabaya). Pokoknya tetap hustle dan dinaikin lagi mentalnya. Jangan ditenggor dikit langsung ciut,” tutup coach Syahmi. 

Baca Juga: Buzzer Beater Perdana Jonathan Ken Bungkus Kemenangan Petra 1!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 10 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!