Sebanyak tiga tim berhasil catatkan kemenangan kedua pada Senin, 19 Agustus 2024. Artinya, ketiganya sukses meraih kemenangan beruntun sepanjang

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Bagi sektor putra, mereka dianjurkan meraih tiga kemenangan sekaligus demi mengamankan satu bangku di Round 2. Sejauh ini, perjalanan dari SMAN 1 Pacet Mojokerto, SMA Petra 1 Surabaya, dan SMA Nation Star Academy Surabaya terbilang mulus.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman pertandingan hari ke-12 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North (part 1).

SMAN 1 Pacet Mojokerto vs SMA Hangtuah 2 Sidoarjo


Potret Diva Jaya (jersei putih) saat berlaga melawan SMA Hangtuah 2 Sidoarjo

Kemenangan kedua untuk SMAN 1 Pacet Mojokerto atau Smansapa. Setelah mengantongi kemenangan di laga perdananya, kini Smansapa makin dekat dengan tiket Round 2 setelah mendobrak tembok pertahanan milik SMA Hangtuah 2 Sidoarjo dan menutup laga dengan skor akhir 51-20.

Sejak tepis mula, Smansapa langsung memperjauh margin. Serangan demi serangan sukses bersarang di ring lawan dan terkonversi menjadi poin. Di sudut lain, lini pertahanan Smansapa juga sulit untuk ditembus. Membuat lawan kesulitan mencetak angka dan mengejar ketertinggalan.

Diva Jaya lagi-lagi mencetak double-double untuk timnya. Jika sebelumnya, ia sukses menyumbangkan 10 poin dan 21 rebound, kini pemain dengan nomor punggung sembilan itu membukukan total 17 poin dan 14 rebound. Disusul rekannya, Genaya Muslim yang juga menorehkan 17 poin. 

Konsistensi dan permainan agresif dari Diva Jaya dan rekan-rekannya membuat kekuatan Smansapa layak untuk diperhitungkan. Bahkan mereka berpotensi besar untuk lolos ke fase berikutnya. Namun, masih ada satu laga tersisa. Pada pertemuan mendatang, mereka akan berjumpa tim sophomore, SMA Little Sun.

Pertempuran hidup dan mati antara Smansapa kontra Little Sun akan tersaji pada Sabtu, 7 September 2024 pukul 14.30 WIB. Sedangkan, SMA Hangtuah 2 Sidoarjo akan berjumpa SMAN 4 Surabaya pada Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Petra 5 Surabaya vs SMA Petra 1 Surabaya


Pertandingan SMA Petra 1 Surabaya (jersei gelap) kontra SMA Petra 5 Surabaya (jersei terang)

Derbi Petra milik nomor satu. Setelah berlangsung cukup ketat di awal pertandingan, akhirnya SMA Petra 1 Surabaya keluar sebagai pemenang usai menyudahi partai kedua di hari ke-12 DBL East Java-North 2024 dengan skor 36-19.

Sejatinya, Petra 5 memimpin jalannya pertandingan lebih dulu. Bahkan anak didik Fandi Haliem itu sempat menutup kuarter pertama dengan keunggulan 10-6. Kuarter kedua menjadi titik mula kebangkitan Petra 1. Saat Petra 5 mulai melakukan rotasi pemain, di situlah Petra 1 mulai mengejar margin.

Perlahan tapi pasti. Petra 1 menutup paruh pertama dengan keunggulan satu angka, 12-11. Sejak saat itu, Petra 1 selalu unggul dan terus memperjauh angka. Dari segi materi, pemain Petra 1 memang lebih merata. 

Petra 5 tak menyerah begitu saja. Mereka terus mengusahakan lewat segala kemungkinan. Namun, Petra 1 makin tak terbendung. Bahkan mereka sukses membuat Petra 5 tak menambahkan satu poin pun di kuarter pemungkas.

Tak ada yang mencolok pada laga ini. Thierry Dylan, pemain kunci Petra 5 menjadi pencetak poin terbanyak. Sayang, ia belum bisa membawa timnya menuju gerbang kemenangan. 

Masih ada satu laga terakhir bagi masing-masing tim. Jika Petra 1 berhasil menumbangkan Mawar Sharon Christian School pada laga berikutnya, maka mereka langsung mengamankan tiket ke Round 2. Keduanya akan berjumpa, Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB. 

Sedangkan, laga terakhir Petra 5 akan berjalan Rabu, 4 September 2024 kontra SMAN 18 Surabaya pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Sidoarjo vs SMA Nation Star Academy Surabaya


Macxquel Rehan (jersei gelap) saat berusaha menembus tembok pertahanan lawan

Bukti SMA Nation Star Academy Surabaya makin tak terbendung ada di laga ketiga DBL East Java-North 2024 hari ke-12. Saat bertempur melawan SMAN 2 Sidoarjo (Smanda Sidoarjo) di lapangan, SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) tetap gahar.

Banjir tembakan tiga angka tersaji. Sepanjang 40 menit waktu pertandingan, tercatat tujuh tembakan tiga angka sukses dikonversi menjadi poin. Sejauh rangkaian Round 1 DBL East Java-North 2024, perolehan inilah yang terbanyak.

Di paruh pertama, NSA sempat unggul jauh. Mereka sukses membentuk margin 26 angka dan menyudahi kuarter kedua dengan skor sementara 35-9. Berusaha memperkecil angka, Smanda Sidoarjo pun rapatkan lini pertahanan. 

Smanda Sidoarjo sempat membuat NSA kewalahan di kuarter ketiga. Alhasil, NSA hanya menambahkan tiga poin saja, sementara Smanda Sidoarjo menambahkan 10 poin. Sayang, hal itu tak bertahan lama. Di kuarter pemungkas, NSA kembali gahar dan pungkasi laga ketiga dengan skor 56-23.

Maxwquel Rehan Thiemailattu konsisten dengan dua digit poinnya. Pada laga ini, pemain dengan nomor punggung sembilan itu kembali mencetak poin terbanyak, yakni 12 poin. Disusul Sabrang Rigel Sadewa dengan delapan poin.

Pekan depan, NSA bakal jalani do or die melawan SMAN 8 Surabaya, Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB. Sedangkan, SMAN 2 Sidoarjo akan menjalani laga terakhirnya, Rabu, 4 September 2024 melawan SMAN 22 Surabaya pukul 17.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga