ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Macxquel Rehan Thiemailattu (nomor punggung sembilan) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Tim putra SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya berhasil merampungkan laga kedua mereka di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North dengan kembali menorehkan kemenangan. Kali ini, mereka sukses menundukkan SMAN 2 Sidoarjo 56-23. 

Di balik kemenangan beruntun itu, ada satu sosok yang berhasil mencuri perhatian. Dia adalah Macxquel Rehan Thiemailattu, kapten putra NSA. Sejak laga pertama skuad tersebut di musim ini, dirinya tidak pernah kelewatan menjadi top scorer

Pria yang akrab disapa Max itu mencetak 12 poin di game hari ini, Senin, 19 Agustus 2024. Sembilan di antaranya disumbang melalui tembakan three point, bahkan dengan persentase hingga 75 persen. Meski tampil gemilang, ia ternyata belum puas, baik dengan performanya sendiri maupun sebagai tim secara keseluruhan. 

“Tadi itu hitungannya aku main jelek, lah. Mungkin dari kita ada yang ngeremehin, nggak sesuai standar. Apalagi di kuarter tiga, kita cuma cetak tiga poin. Jadi evaluasi besar banget sih,” beber Max. 

Kapten tim itu tampaknya benar-benar memperlihatkan sisi reflektif dari dirinya. Hal ini terlihat jelas dari jawaban yang disuguhkan saat ditanya perihal pencapaiannya sebagai pencetak poin terbanyak dalam dua pertandingan. 

Sebenernya sih nggak punya pemikrian aku harus top scorer terus, yang penting aku kasih apa yang aku punya dari hasil kerja keras selama ini. Latihan dari lama kan harus ada hasilnya. Kalo tim butuh, aku pasti ada,” ungkapnya. 

Baca juga: Rela “Turun Gunung” Demi Lengkapi Formasi Basket Trimurti

Pemain kelahiran 2007 itu semakin antusias kala menceritakan perjalanan panjangnya dalam dunia olahraga ini. Max mengaku bahwa ia sudah serius menekuni sejak kelas tujuh. 

Pengorbanannya untuk mengejar mimpinya sebagai pemain basket pun tidak tanggung-tanggung. Sosok guard itu bahkan rela meninggalkan tanah kelahirannya di Ambon dan pindah ke Surabaya. Mahameru, salah satu klub basket di Surabaya, melihat potensi besar dalam diri Max dan tidak ragu mengajaknya bergabung. 

Keputusan besar untuk merantau itu wajar jika dirasa berat bagi orang tua. Namun, sepertinya hal tersebut tidak berlaku Max. Dukungan kedua orang tuanya terus mengalir deras agar sang putra bisa meraih impiannya. 

“Mamaku asli orang Surabaya, Papaku kerja di Ambon. Terus, Papaku juga basket. Jadi, sejauh ini mereka support banget,” ujar pemain bernomor punggung sembilan ini. 

Menaruh minat besar terhadap basket, Max bertekad melanjutkan passion-nya ini hingga ke bangku kuliah. Sebagai siswa tahun terakhir, ia sudah memiliki rencana untuk langkah berikutnya. 

Pemain berperawakan 185 sentimeter ini tidak ragu untuk membidik mimpi yang lebih tinggi, yakni menjajal dunia basket profesional. Mengingat keterampilannya yang luar biasa, Max menuturkan bahwa sudah ada pihak yang menawarkan kesempatan untuk bergabung dalam tim profesional. 

Sebagai pelajar, ia pun tidak lupa dengan dunia akademis. Siswa berusia 17 itu ternyata bercita-cita untuk memasuki jurusan Psikologi di Universitas Surabaya. Lantas, apa yang melatarbelakangi motivasinya itu?

“Mungkin aku pingginya Ubaya. Awalnya aku mau Unair sama coach Aries lagi, cuma aku sadar diri lah nggak pinter-pinter amat, hahaha,” jelasnya seraya tertawa. 

Mengenai alasannya memilih jurusan yang bertolak belakang dari basket itu, Max rupanya punya jawaban tersendiri. “Ini sebenernya personal experience sih. Jadi, aku habis putus dari pacarku, terus aku baca buku tentang kepribadian manusia, akhirnya aku kayak tertarik gitu ke Psikologi.”

Ia pun tidak ketinggalan mengungkapkan targetnya di Honda DBL 2024 East Java-North. “Aku personal nggak pingin apa-apa. Cuma pingin bawa tim ke jenjang yang lebih tinggi, pinginnya maju lah Fantastic Four,” tutupnya.

Baca juga: Bram, Pondok Pesantren, Smamda, dan Impiannya di Basket!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY